Bursa Transfer

AS Roma Berniat Pulangkan Marek Hamsik ke Serie A Italia

Sabtu, 22 Juni 2019 19:14 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Eks Napoli, Marek Hamsik, yang membela klub Dalian Yifang kemungkinan bisa kembali membela Serie A Italia, namun kali ini Bersama AS Roma. Copyright: © Getty Images
Eks Napoli, Marek Hamsik, yang membela klub Dalian Yifang kemungkinan bisa kembali membela Serie A Italia, namun kali ini Bersama AS Roma.

INDOSPORT.COM - AS Roma berminat membawa kembali Marek Hamsik ke Serie A Italia pada musim 2019/20. Niat klub ibu kota Italia itu pun dikabarkan selangkah lagi akan berhasil.

Menurut laporan La Repubblica yang dilansir laman berita sepak bola Football Italia, Presiden AS Roma, James Pallotta, sedang menawarkan Javier Pastore ke klub Liga Super China, Dalian Yifang. Namun, sebagai gantinya, skuat Giallorossi meminta Hamsik.

Dalian Yifang pun kabarnya juga setuju dengan ide James Pallotta. Bahkan, pihak Yifang bersedia membayar sebagian dari gaji pemain asal Slovakia itu sebesar 9 juta euro per tahun atau Rp144,6 miliar.

Sebab, Hamsik dilaporkan muak dengan kehidupan di China dan ingin kembali ke Italia. Dalian Yifang pun tidak akan keberatan jika gantinya adalah Javier Pastore.

Namun, Hamsik harus berpikir panjang jika akan kembali ke Italia, tetapi tidak berseragam Napoli. Sebab, gelandang 31 tahun itu sudah 12 tahun menghabiskan waktu untuk Il Partenopei.

Hamsik telah meninggalkan Napoli dan bergabung Dalian Yifan pada Januari 2019. Sayanganya, proses adaptasinya di Liga Super China tidak berlangsung mulus. Dari 11 pertandingan, ia baru mengemas satu gol.

Sementara itu, Pastore juga dianggap gagal oleh pihak AS Roma setelah diboyong dari Paris Sanit-Germain (PSG). Pada musim 2018/19, ia hanya mencetak empat gol dari 17 penampilan.