Bola Internasional

Calon Pengganti De Gea di Man United Bikin Blunder, Inggris Tersingkir dari Euro U-21

Sabtu, 22 Juni 2019 11:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson blunder saat Inggris kalah dari Rumania. Copyright: © Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson blunder saat Inggris kalah dari Rumania.

INDOSPORT.COM - Calon pengganti David De Gea di Manchester United, Dean Henderson, melakukan blunder konyol saat Inggris kalah dari Rumania dalam laga kedua Grup C Euro U-21, Jumat (21/6/19) malam WIB.

Inggris yang diperkuat beberapa pemain reguler Liga Primer Inggris seperti James Maddison, Aaron Wan-Bissaka, dan Dominic Calvert-Levin, secara mengejutkan kalah dari Rumania dengan skor 2-4.

Dilihat dari statistik, Inggris sejatinya mendominasi pertandingan dengan ball possession 73 berbanding 23 persen. Inggris juga total berhasil melakukan 25 tambakan dan sembilan shots on target. 

Akan tetapi, Rumania yang melakukan 15 tembakan dan sembilan tepat sasaran, bermain lebih efektif. Buktinya mereka berhasil mencetak empat gol.

Kekalahan Inggris terjadi karena kiper mereka tak berada dalam performa terbaiknya. Di menit-menit akhir pertandingan saat skor masih imbang 2-2, Dean Henderson melakukan blunder konyol.

Adalah Florinel Coman, pemain muda Rumania itu berhasil memperdayai Henderson. Pemain berusia 21 tahun tersebut melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Henderson yang sudah bersiap untuk menangkap tendangan Coman justru gagal melakukannya. Bola terlalu keras dan tak bisa ditangkap Henderson hingga akhirnya masuk ke dalam gawang.

Usai blunder itu, kepercayaan diri Henderson seakan runtuh. Pasalnya, Coman sekali lagi bisa menjebol gawangnya di masa injury time sehingga mengubah skor akhir menjadi 4-2 untuk kemenangan Rumania.

Akibat kekalahan ini, Inggris U-12 harus tersingkir dari Euro 2019 karena sudah menelan dua kekalahan di fase grup. Sebelumnya, mereka kalah dari Prancis di laga perdana.

Blunder yang dilakukan Henderson menjadi sorotan banyak fans Manchester United. Sebab, Henderson yang dua tahun terakhir bermain impresif digadang-gadang menggantikan posisi De Gea yang mulai menurun di bawah mistar.

Namun dengan blunder ini perlu dipertanyakan lagi, apakah Henderson sudah layak jika menggantikan posisi De Gea sebagai palang pintu terakhir Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%