Bursa Transfer

Diincar Manchester City, Bek Juventus Ini Bersedia Dikontrak 5 Tahun

Sabtu, 22 Juni 2019 15:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paolo Bruno/Getty Images
Joao Cancelo, bek Juventus, bersedia gabung Manchester City dengan kontrak lima tahun. Paolo Bruno/Getty Images. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Joao Cancelo, bek Juventus, bersedia gabung Manchester City dengan kontrak lima tahun. Paolo Bruno/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Juventus, Joao Cancelo, kabarnya telah setuju bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2019, tapi kedua klub tersebut belum mencapai kesepakatan dana.

Meski Manchester City masih memiliki Kyle Walker dan Danilo yang mengisi posisi sebagai bek, tapi Walker telah berusia 29 tahun, sedangkan masa depan Danilo di Etihad Stadium masih belum jelas pasca diminati oleh raksasa Serie A Italia, Inter Milan.

Itulah sebabnya Pep Guardiola selaku pelatih The Citizens, ingin memperkuat lini belakang timnya dengan pemain-pemain baru. Hal ini terlihat dari niat mereka untuk mendatangkan bek-bek berkualitas seperti Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Joao Cancelo dari Juventus.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Star melalui laporan jurnalis Italia, Nicolo Schira, Cancelo telah menyetujui kontrak lima tahun (sampai 2024) dengan klub jawara Liga Primer Inggris 2018/19 itu.

Ditambah lagi, Manchester City telah menyerahkan proposal kepada klub Nyonya Tua sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp983 miliar.

Namun, angka tersebut masih di bawah permintaan Juventus yaitu Rp 1,06 triliun. Hal inilah yang membuat bek berusia 25 tahun tersebut masih harus menunggu kesepakatan dana dari kedua klub.

Cancelo sendiri memiliki karier yang cukup bagus bersama Juventus di musim 2018/19. Ia bahkan mampu memperkokoh posisinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di Eropa. Itulah yang membuat Manchester City berminat mendatangkannya ke Liga Primer Inggris pada musim panas 2019.

Ditambah lagi, ia juga mampu mencetak satu gol dan menyumbang delapan assist dari 32 pertandingan yang ia jalani di Serie A Italia 2018/19 dan Liga Champions 2018/19.