Liga Italia

Direktur Teknik AC Milan Optimis Bakal Boyong Trio Real Madrid

Sabtu, 22 Juni 2019 20:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMPaolo Maldini selaku direktur teknik AC Milan optimis bisa memboyong tiga pemain Real Madrid sekaligus pada jendela transfer musim panas ini. Ketiga pemain itu adalah Dani Ceballos, Borja Mayoral, dan Martin Odegaard.

Dilansir dari situs sepak bola Football Espana, Maldini bersama direktur olahraga Zvonimir Boban dilaporkan baru saja melakukan pembicaraan yang produktif dengan Presiden dan General Manager Real Madrid, Florentino Perez dan Jose Angel Sanchez.

“Perjalanan itu berlangsung dengan baik. Kami akan membawa kabar baik untuk pelatih baru Marco Giampaolo dan optimis dengan rencana susunan skuat baru Milan,” ujar Maldini saat baru mendarat di Milan.

Real Madrid sendiri sedang berupaya ‘cuci gudang’ usai mendatangkan lima pemain baru senilai kurang lebih 300 juta euro (sekitar 5,25 triliun rupiah). Pasalnya, Los Blancos memiliki skuat yang sangat gemuk dengan 36 pemain di skuat utama. Mereka pun baru bisa menjual Marcos Llorente untuk menghindari hukuman Financial Fair Play.

Ceballos sendiri merupakan salah satu nama yang mengonfirmasi akan hengkang pada musim panas ini. Pemain Timnas Spanyol U-21 ini menyatakan bahwa dirinya tidak akan mendapat tempat di skuat asuhan Zinedine Zidane.

Los Blancos dilaporkan membuka penawaran Ceballos senilai 50 juta euro (874 miliar rupiah). Namun, pembelian Ceballos diyakini tak akan menyentuh harga itu demi mempercepat keluarnya sang pemain dari Santiago Bernabeu.

Selain itu, meski Mayoral dan Odegaard tidak masuk dalam daftar jual, AC Milan membuka pembicaraan untuk mendatangkan keduanya. Mereka menjadi andalan saat masing-masing dipinjamkan ke Levante dan Vitesse pada musim 2018/19.

Mayoral menarik hati AC Milan karena bisa didatangkan dengan status pinjaman. Begitu pula dengan wonderkid Norwegia, Odegaard, yang masih berusia 20 tahun. Namun, Milan harus saling sikut dengan klub yang menginginkan Odegaard seperti Bayer Leverkusen dan Ajax Amsterdam.