Bursa Transfer

Jadi Incaran Barcelona, Ini Cara AC Milan Pagari Sang Kapten

Sabtu, 22 Juni 2019 03:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli saat beraksi di atas lapangan. Copyright: © 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli saat beraksi di atas lapangan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan menolak mentah-mentah tawaran yang diajukan oleh Barcelona untuk memboyong bek sekaligus sang kapten, Alessio Romagnoli.

Pemain berusia 24 tahun tersebut sebenarnya bukan target utama bagi Barcelona, melainkan Matthijs de Ligt. Namun pemain Ajax Amsterdam itu menolak untuk bergabung bersama Blaugrana.

Beredar kabar bahwa De Ligt meminta gaji yang tinggi dan Barcelona tidak mampu menyanggupinya. Selain itu, De Ligt beralasan bahwa Barcelona tidak bisa menjaminnya bermain di skuat utama. 

Dilansir dari laman berita olah raga, Tuttosport, Barcelona mengalihkan perhatian ke Romagnoli karena melihat peluang AC Milan sedang membutuhkan dana besar untuk menghindari sanksi dari UEFA atas pelanggaran Financial Fair Play.

Dalam laporan yang sama juga menyebutkan bahwa Barca sudah menyiapkan mahar sebesar 40 juta euro atau sekitar 642 miliar rupiah plus seorang pemain untuk memboyong Romagnoli ke Camp Nou. 

Namun, AC Milan memiliki cara untuk memagari sang pemain dengan menolak secara tegas tawaran yang diajukan oleh Barcelona tersebut. Rossoneri tidak ingin kehilangan aset berharga mereka saat sedang mencoba membangun tim kembali.

Peran Romagnoli  di musim 2019/20 diprediksi akan vital di bawah asuhan pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo. Musim kemarin mantan pemain AS Roma itu membukukan 32 penampilan dan berhasil mencetak dua gol di Seria A Italia.

Kontrak pemain yang menjadi fans Lazio itu juga baru akan berakhir pada 2022 mendatang. Musim depan akan menjadi musim kelima untuk Romagnoli bersama AC Milan.