Liga Indonesia

Sang Kakak Alami Benturan Parah, Kapten Persija Sampaikan Pesan Menyentuh

Sabtu, 22 Juni 2019 13:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ashley Feder/Getty Images
Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa memberikan dukungan kepada sang kakak Indra Kahfi yang mengalami benturan kepala pada laga PSS Sleman vs Bhayangkara FC. Copyright: © Ashley Feder/Getty Images
Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa memberikan dukungan kepada sang kakak Indra Kahfi yang mengalami benturan kepala pada laga PSS Sleman vs Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM – Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menyampaikan pesan dukungan kepada sang kakak Indra Kahfi Ardhiyaksa yang mengalami insiden benturan cukup parah pada pertandingan Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Jumat (21/6/19).

Dukungan Andritany pada Indra Kahfi disampaikan lewat sebuah unggahan foto mereka berdua di akun Instagram pribadi kiper utama Macan Kemayoran tersebut.

Dalam foto tersebut, Andritany mendoakan agar sang kakak bisa kembali kuat setelah mengalami benturan kepala dengan rekan setimnya, Wahyu Tri Nugroho.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andritany Ardhiyasa (@andritany) on

"Come back stronger. Jangan menyerah dan tetap kuat," begitu pesan yang diunggah Andritany.

Seperti diketahui, Indra Kahfi mengalami benturan kepala dengan rekan setim yang juga merupakan kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho. Insiden itu terjadi pada pertandingan pekan kelima kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara tuan rumah PSS Sleman menjamu Bhayangkara FC.

Wahyu bermaksud memotong bola lambung yang mengarah ke kotak penalti Bhayangkara FC. Ketika melompat dan menangkap bola di udara, Wahyu secara tidak sengaja berbenturan kepala dengan Indra Kahfi.

Keduanya kemudian terkapar di atas lapangan. Terlihat darah segar mengucur dari kepala dua pemain tersebut. Sesaat setelah terjadi insiden, tim medis bergegas masuk lapangan untuk memberikan pertolongan.

Kedua pemain kemudian mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis. Usai mendapat perawatan, Wahyu Tri Nugroho bisa kembali bermain. Namun, Indra Kahfi harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulan.

Bahkan, ia harus mendapat 10 jahitan di kepala usai kejadian benturan. Meski kondisinya telah stabil, Indra Kahfi dilaporkan bakal menjalani pengecekan lebih lanjut.