Liga Indonesia

Andritany Jadi Sorotan Aji Santoso di Laga Persela vs Persija, Ada Apa?

Minggu, 23 Juni 2019 07:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aji Santoso menyebut Andritany Ardhiyasa sebagai biang atas kegagalan Persela Lamongan untuk meraup poin penuh dari Persija Jakarta di pekan kelima Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia), setelah punya segudang peluang emas mencetak gol.

Pelatih tim sepak bola berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bahkan tak sungkan untuk memuji performa gemilang kiper Persija tersebut. Padahal, anak asuhnya sudah begitu dekat dengan peluang kemenangan pertama kali di Liga 1 musim ini.

"Pertandingan sepak bola ini cukup bagus. Sayangnya kami kurang beruntung," kata Aji Santoso pada awak media berita olahraga membuka sesi konferensi pers di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Sabtu 22 Juni.

"Kami punya beberapa peluang yang seharusnya jadi gol. Tapi bisa diantisipasi dengan baik oleh Andritany," pelatih sepak bola kelahiran Malang itu menambahkan.

Tak tanggung-tanggung, ada sampai peluang emas yang nyaris membukakan tren kemenangan bagi Persela. Dan memang adanya, bahwa performa Andritany mampu meruntuhkan segala upaya keras Persela untuk mengejar tiga angka pertamanya musim ini.

"Di babak pertama, setidaknya ada tiga peluang. Dimulai oleh Malik (Rizaldi), Alex (Dos Santos) maupun Marsel (Karaebo)," urai dia.

"Lalu ada peluang dari Rafinha (Rafael Gomes) dan Sugeng Effendi di babak kedua," sambung eks pembesut Arema FC tersebut.

Hasil imbang 0-0 melawan Persija Jakarta menjadi hasil imbang kedua kalinya bagi Persela di Liga 1 2019 setelah skor 2-2 saat menjamu Persipura Jayapura lalu. Sedangkan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan, masing-masing dengan skor 1-5 menjamu Madura United dan kalah 2-3 di markas Arema FC.