Liga Italia

Mantan Stiker AC Milan: Patrick Cutrone Harus Angkat Kaki dari San Siro!

Minggu, 23 Juni 2019 16:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Patrick Cutrone disarankan untuk meninggalkan San Siro oleh salah satu mantan penyerang AC Milan, Alberto Gilardino Copyright: © Getty Images
Patrick Cutrone disarankan untuk meninggalkan San Siro oleh salah satu mantan penyerang AC Milan, Alberto Gilardino

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang AC Milan, Alberto Gilardino, menyarankan wonderkid Rossoneri, Patrick Cutrone, untuk melanjutkan karirnya dan pergi dari San Siro.

Dilansir dari Gazetta dello Sport, Gilardino pun turut mengomentari situasi Cutrone yang tengah dilanda kebimbangan untuk bertahan atau pergi meninggalkan Milan. Terlebih, nama pemain berusia 21 tahun ini kerap dikaitkan dengan Fiorentina dan Torino yang memang menginginkan jasanya.

"Dia (Cutrone) memiliki masa depan yang panjang dan jauh dari Milan. Terlebih, ia harus mencari tempat untuk tetap bermain agar menjadi pemain penting. Dia masih muda, dan musim ini ia mampu menunjukkan peningkatannya. Jika saya diposisinya, maka saya akan pergi (dari San Siro)," ujar Gilardino.

Lebih lanjut Alberto Gilardino juga membicarakan mengenai persaingan antara Krzysztof Piatek dan Andre Silva yang membuat Patrick Cutrone harus tersisih. Hal tersebut ia kaitkan dengan masa lalunya kala masih membela AC Milan dan bersaing dengan nama-nama seperti Andriy Shevchenko, Alexandre Pato, dan Filippo Inzaghi. 

"Sebagai pemain saya memiliki saingan seperti Sheva, Pato, dan Inzaghi. Saya tahu apa itu kompetisi. Jika anda ada di Milan, anda harus tahu bagaimana melakukan segalanya (menjadi pemain yang komplit)," tambahnya.

Nasib Patrick Cutrone memang tak kunjung menemui titik temu. Kedatangan Piatek ke San Srio membuat sinarnya meredup. Terlebih, pelatih anyar AC Milan, Marco Giampaolo, memiliki rencan untuk menyandingkan pemain asal Polandia tersebut dengan Andre Silva yang akan kembali pulang dari Sevilla.