Bola Internasional

Alasan 'Sadis' Bintang Brasil Pakai Lipstik Merah Menyala di Piala Dunia Wanita

Senin, 24 Juni 2019 11:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Brasil, Marta, memeriahkan gelaran Piala Dunia Wanita 2019 dengan menggunakan lipstik berwarna merah yang menarik perhatian.

Pesepak bola berusia 33 tahun rupanya memiliki alasan 'sadis' ketika ditanya mengapa menggunakan riasan lipstik merah menyala dalam laga Timnas Brasil lawan Italia, Rabu (19/06/19) lalu.

"Saya selalu menggunakan lipstik dan kali ini saya putuskan untuk lebih berani. Saya sudah mencoba dan hasilnya cukup bagus," ujar Marta dilansir laman berita Mirror.

"Warna merah menyala ini menyimbolkan darah, karena kami harus meninggalkan 'darah' di lapangan. Sekarang saya akan terus menggunakannya dalam tiap pertandingan," tambah striker bernomor punggung 10 itu.

Simbol darah sendiri nampaknya menyiratkan keseriusan bertanding Marta dalam tiap pertandingan. Dengan memperlihatkan keseriusan ini, ia berharap sepak bola wanita tidak akan dipandang sebelah mata dan kalah saing dari sepak bola pria.

Marta merupakan salah satu pesepakbola wanita legendaris asal negeri Samba. Tercatat dirinya telah bermain di Timnas wanita Brasil sejak tahun 2002 hingga saat ini.

Di usia kini yang telah menginjak kepala tiga, Marta terbukti tetap mampu memperlihatkan permainan yang apik ketika membela Timnas wanita Brasil. Ia bahkan berhasil memecahkan rekor Piala Dunia dengan mengoleksi 16 gol sepanjang keikutsertaannya di turnamen ini.

Rekor ini berhasil Marta ciptakan dalam laga melawan Australia, Kamis (13/06/19) lalu. Meski kalah, gol ke-16 ini membuatnya sejajar dengan legenda sepak bola pria Jerman, Miroslav Klose.

Melihat kehebatannya bermain, tidak heran Marta cukup percaya diri dengan menggunakan riasan berupa lipstik merah menyala untuk bertanding dalam laga penting di Piala Dunia Wanita 2019.