Liga Indonesia

Penuh Sejarah, Legenda Persebaya Sesalkan Penggembokan Lapangan Karanggayam

Senin, 24 Juni 2019 22:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Lapangan Karanggayam Masih Digembok Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Lapangan Karanggayam Masih Digembok

INDOSPORT.COM - Kabar digemboknya Lapangan Karanggayam oleh Pemkot Surabaya dan berimbas ke kompetisi internal Persebaya. Terdengar juga ke salah satu legenda Persebaya, Uston Nawawi.

Mendengar kejadian seperti ini sangat disesalkan oleh Uston Nawawi. Menurutnya situasi seperti ini baru kali pertama terjadi di Lapangan Karanggayam sepanjang dirinya berkarier di sepak bola.

Menurutnya suasana seperti ini tidak bagus untuk keduanya baik untuk Persebaya maupun untuk Pemkot Surabaya sendiri. Pasalnya keduanya saling membutuhkan dan bersinergi untuk kemajuan sepak bola Surabaya.

"Saya tahu kalau klub internal di kelompok usia tidak bisa main di Lapangan Karanggayam. Kejadian seperti ini tentu sangat disayangkan terutama faktor histori yang ada disana," ujar Uston Nawawi pada Senin (24/06/19).

Ya, banyak sejarah yang memang terjadi di Lapangan Karanggayam ini. Salah satunya mencetak banyak pemain hebat di sejumlah klub-klub seluruh Indonesia.

"Selain itu banyak juga pemain hasil pembinaan Lapangan Karanggayam ini yang sudah membela Timnas Indonesia," bebernya.

Bahkan Uston mengatakan, jika wisma Persebaya, Stadion Gelora 10 November dan Lapangan Karanggayam ini kawah candradimuka.

"Ini tempat yang seperti itu. Karena banyak melahirkan pemain-pemain hebat. Semoga kejadian ini segera selesai," tutup Uston.