Liga Indonesia

Persebaya Kehilangan Pemain Andalannya Jelang Lawan Madura United di Kratingdaeng Piala Indonesia

Senin, 24 Juni 2019 20:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi Misbakus Solikin setelah bobol gawang Mitra Kukar. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi Misbakus Solikin setelah bobol gawang Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang baik diterima Persebaya Surabaya usai menjalani pertandingan melawan Borneo FC pada Minggu (23/06/19) kemarin. Satu pemain Persebaya yakni Misbakus Solikin tengah mengalami cedera.

Kabarnya pemain asal Surabaya itu diprediksi bakal absen saat Persebaya bertanding di leg ke-2 babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Madura United. Cedera yang dialami Cak Mis, sapaannya ini dikarenakan tackle keras yang dilakukan pemain Borneo FC, Abrizal Umanailo.

Adapun cedera yang saat ini dialami Cak Mis, menurut dokter Persebaya ada pada engkel kanannya.

"Melihat cedera yang sedang dialami Misbakus sudah pasti dia absen saat melawan Madura United," ujar Dokter Pratama Wicaksana pada Senin (24/6/19).

Keputusan yang diambil oleh dokter Tommy, sapaan Paratama Wicaksana ini karena Misbakus masih harus dipantau.

"Akan kami lakukan pemeriksaan lanjutan untuk Cak Mis," lanjutnya.

Praktis dengan cederanya Misbakus Solikin usai laga melawan Borneo FC pada Minggu (23/6/19) kemarin, membuat panjang daftar pemain Persebaya yang ceder. Sebelumnya Hansamu Yama dikabarkan juga cedera dan juga M Hidayat.

Dua pemain itu saat ini masih dalam pantauan tim dokter Persebaya Surabaya. Untuk sementara ini tim dokter belum bisa memutuskan kedua pemain itu bisa dimainkan atau tidak saat melawan Madura United pada Kamis (27/6/19) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

"Hansamu dan Hidayat akan kami lihat recovernya sampai H-1. Sebelum itu besok, (Selasa (25/6/19). Kami akan lakulan pemeriksaan untuk memastikan cederanya seperti apa," tutup dokter Tommy.