Liga Indonesia

Parkir Kapten Persela saat Lawan Persija, Aji Santoso Beberkan Alasan Kuatnya

Senin, 24 Juni 2019 11:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram Arif Satria
Arif Satri tidak dimainkan oleh Aji Santoso dalam laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta di pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Instagram Arif Satria
Arif Satri tidak dimainkan oleh Aji Santoso dalam laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta di pekan kelima Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Aji Santoso membeberkan alasan kuatnya di balik keputusannya memarkir Arif Satria pada laga menjamu Persija Jakarta di pekan kelima Shopee Liga 1 2019, Sabtu (22/06/19) lalu.

Pada laga sepak bola yang berakhir imbang 0-0 itu, komposisi skuat tim Laskar Joko Tingkir memang mengalami perubahan. Arif Satria yang menjadi andalan utama sebagai Centre back, diparkirnya.

Kapten tim pilihan Aji Santoso itu digantikan perannya oleh Zaenuri, yang berduet secara solid dengan Mawouna Kodjo Amevor. Sehingga, banyak yang berasumsi bahwa hilangnya Arif dari starter adalah wujud sanksi atas performa buruk Persela sebelumnya.

"Saya selalu memasang pemain sepak bola  berdasarkan performanya di latihan," jelas Aji Santoso pada awak media berita olahraga  mengenai rotasinya.

"Zaenuri menunjukkan perkembangan yang siginifikan di latihan beberapa hari terakhir," pelatih Persela Lamongan itu melanjutkan.

Keberanian mengubah komposisi starter yang sudah familiar itu pun terlihat efektif. Setidaknya, duet Zaenuri - Amevor bisa menebalkan tembok pertahanan tanpa kebobolan saat lawan Persija, meski masih belum mengantar Persela meraih kemenangan.

"Zaenuri baru pertama turun di pertandingan, dan menurut saya (performanya) cukup bagus," jelas dia.

Sementara saat Amevor berduet dengan Arif Satria, ada 10 gol yang bersarang ke gawang Persela. Masing-masing saat kalah 1-5 dari Madura United, diimbangi 2-2 Persipura Jayapura dan takluk 2-3 di markas Arema FC.

Bila tidak ingin tempatnya di tim utama tergeser, Arif Satria jelas perlu membuktikan kualitasnya di Persela Lamongan, terutama saat ini di saat timnya berada di peringkat 14 klasemen Liga 1 2019 dengan catatan 2 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%