Liga Indonesia

Pelatih dan Dokter tim Persib Beberkan Kondisi Terkini Ezechiel N'Douassel

Senin, 24 Juni 2019 17:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel berduel dengan pemain Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel berduel dengan pemain Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker andalan Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel harus beristirahat, karena mengelami cedera di bagian bahu saat pertandingan kandang Liga 1 2019 menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/19). 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sejauh ini tidak ada kerusakan di bagian ligamen pemain asal Chad tersebut. Meski begitu, dia membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya. 

"Tapi cedera itu tidak terlalu buruk, nyaris mirip dengan apa yang dialami Bauman musim lalu. Tidak terlalu buruk tapi dia harus tetap istirahat untuk menghilangkan rasa sakitnya," ungkap Robert Alberts, Senin (24/06/19). 

Pelatih asal Belanda ini tidak bisa memberikan kepastian, mengenai waktu istirahat yang dibutuhkan oleh Ezechiel untuk memulihkan kondisinya. Menurutnya, untuk hal tersebut dokter tim Persib, Rafi Ghani lebih mengetahui. 

"Tanyakan pada Dokter atau Beni. Tapi yang pasti dia masih harus istrirahat dalam dua hari ke depan dan setelahnya kami akan lihat lagi. Tapi positif (tidak parah)," jelasnya. 

Senada dengan Robert Alberts, Rafi Ghani menyebutkan jika hasil dari pemeriksaan x-ray Ezechiel cukup bagus. Hanya saja, pencetak gol tunggal ke gawang Madura United tersebut masih merasakan nyeri dan membutuhkan waktu untuk istirahat. 

"Kondisi Ezechiel kemarin setelah cedera bahu bagian kanannya terus di bawa ke rumah sakit, takutnya ada fraktur atau ada dislokasi. Alhamdulillah dari hasil foto x-ray baik, tapi dia masih merasakan nyeri dan ada sedikit memar di bagian bahu kanannya," ucap Rafi. 

Melihat hasil pemeriksaan x-ray, Ezechiel berpeluang tampil pada pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (30/06/19). Meski begitu, Rafi akan memantau terlebih dulu kondisi dan kesiapan yang bersangkutan. 

"Untuk lawan nanti saya observasi hari ini sama besok, tapi kemungkinan besar untuk minggu insya Allah bisa. Karena dari hasil pemeriksaan x-ray dan keluhannya juga berkurang, tadi juga saya kontak telepon kira-kira tanyakan juga jadi ini jauh lebih baik dari yang kemarin, kalau kira-kira untuk hari Minggu bisa," jelas Rafi.