Liga Spanyol

Tak Mahir Bahasa Spanyol, Pemain Anyar Real Madrid Nyaris Bikin Ulah

Senin, 24 Juni 2019 12:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© SocratesImages/GettyImages
Ferland Mendy, pemain baru Real Madrid. Copyright: © SocratesImages/GettyImages
Ferland Mendy, pemain baru Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Pemain bek anyar Real Madrid, Ferland Mendy, nyaris membikin ulah setelah diketahui menyukai postingan Twitter soal masa depan rekan setimnya Lucas Vazquez.

Dilansir dari laman AS, Ferland Mendy tertangkap menyukai postingan Twitter seorang penggemar Real Madrid bernama @Fesavar, yang mengklaim Lucas Vazquez akan dijual.

“Untuk Lucas (Vazquez), Anda harus mendeportasinya,” tulis @Fesavar dalam bahasa Spanyol. 

© AS.com
Ferland Mendy menyukai postingan penggemar Real Madrid yang mengklaim Lucas Fazquez akan dijual Copyright: AS.comFerland Mendy menyukai postingan penggemar Real Madrid yang mengklaim Lucas Fazquez akan dijual

Kelakuan Mendy ini membuatnya ditegur oleh seorang penggemar melalui pesan pribadi di Twittter. Penggemar itu mengira bek asal Prancis ini secara tidak sengaja menyetujui ide Vazquez akan dijual.

Menyadari kesalahannya, Mendi langsung meminta maaf. Dia menjelaskan bahwa dia belum memahami artinya dan berjanji akan belajar bahasa Spanyol lebih giat agar hal tersebut tidak terulang lagi.

Kedatangan Mendy di Santiago Bernabeu diketahui memang menjadi ancaman sejumlah pemain lawas untuk masuk ke skuat utama Zinedine Zidane musim depan.

Bahkan, bek 24 tahun itu dengan nada bercandanya sempat mengatakan bahwa dia akan menantang Marcelo untuk memperebutkan posisi bek kiri di skuat utama musim depan.

Mendy diperkenalkan Real Madrid sebagai pemain baru setelah dibeli dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2019.

Menurut laporan, mahar transfer Mendy mencapai 53 juta euro (setara Rp850 miliar) dengan rincian nominal asli 48 juta euro ditambah 5 juta euro sebagai bonus.

Pemain sepak bola  jebolan Akademi Paris Saint-Germain ini direncanya akan diikat oleh Real Madrid dengan kontrak jangka panjang, yakni 6 tahun. Itu artinya kontrak Mendy masih akan berlanjut hingga Juni 2025 mendatang.