Liga Spanyol

Kisah Bek Anyar Real Madrid Ferland Mendy yang Nyaris Pensiun Dini

Kamis, 13 Juni 2019 17:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter Real Madrid
Ferland Mendy resmi direkrut Real Madrid. Copyright: © Twitter Real Madrid
Ferland Mendy resmi direkrut Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar Real Madrid, Ferland Mendy, nyaris divonis pensiun dini ketika menghabiskan satu tahun di atas kursi roda akibat cedera panggul sepuluh tahun yang lalu.

Ferland Mendy didatangkan dari Olympique Lyon dengan mahar transfer mencapai 53 juta euro (setara 850 miliar rupiah) dengan rincian nominal asli adalah 48 juta euro ditambah 5 juta euro sebagai bonus. 

Menurut laman AS, jauh sebelum Mendy bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, pemain internasional Prancis ini pernah menghabiskan waktu satu tahun di luar lapangan lantaran cedera.

Mendy menjadi pemain remaja yang cukup menjanjikan ketika menimba ilmu di Akademi Muda Paris Saint-Germain pada usia 14 tahun. Ronaldinho kala itu menjadi inspirasinya di dunia sepak bola.

Sayangnya, dia harus mengalami cedera panggul yang kemudian mengarah pada nyeri seni. Dia harus berkutat dengan cederanya dan mengharuskannya duduk di kursi roda selama satu tahun.

Tiga bulan pertama, Mendy harus mengenakan penopang panggul. Tiga bulan berikutnya menjalani perawatan di rumah sakit Necker-Enfants Malades. Dia juga divonis dokter tidak bisa bermain sepak bola lagi.

Mendy tak patah semangat. Dia menjalani perawatan pemulihan dengan sabar. Dia dipindahkan ke pusat rehabilitass Bullion untuk mengatasi nyeri sendi. Dia memulainya dengan belajar berjalan, membangun kekuatan otot.

Pada akhirnya, dia mulai kembali bermain sepak bola dan membuktikan bahwa diagnosis dokter soal pensiun dini kalah.

Begitu sembuh, Mendy meninggalkan PSG dan bergabung dengan Mantois78. Bersama klub itu, Mendy membuktikan dia benar-benar sembuh dan bisa lebih kuat dari sebelum dia mengalami cedera.

Kedatangan bek 24 tahun itu sendiri menjadi rekrutan kelima Real Madrid dalam menyambut musim 2019/20. Sebelumnya, Real Madrid sudah mendatangkan Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, dan Rodrygo.

Kehadiran Ferland Mendy diharapkan untuk menjadi pesaing Marcelo di posisi bek kiri Real Madrid. Bersama Lyon musim lalu, Mendy bermain impresif dalam 44 laga sehingga membuat Real Madrid kepincut dengan pemain sepak bola muda asal Prancis itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%