Bursa Transfer

Dapat Tawaran Rp3,6 Triliun dari Real Madrid, Liverpool Lepas Salah?

Selasa, 25 Juni 2019 18:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi yoga Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Chelsea, Minggu (14/04/19), di Anfield. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi yoga Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Chelsea, Minggu (14/04/19), di Anfield.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liverpool diyakini akan mendapatkan tawaran sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,6 triliun dari Real Madrid untuk memboyong Mohamed Salah.

Dilansir dari Daily Star, seorang jurnalis sepak bola, Jonathan Northcroft mengatakan bahwa Liverpool harus melepaskan Salah jika Real Madrid menawarkan harga yang fantastis tersebut.

Pasalnya, saat ini posisi Liverpool sudah aman. The Reds berhasil menjuarai Liga Champions 2018/19 sehingga hal itu bisa menarik para pemain top dunia untuk bergabung.

Selain itu, Liverpool memiliki sosok pelatih yang memiliki daya tarik kuat, yakni Jurgen Klopp. Bersama Klopp, Liverpool bertransformasi menjadi klub yang menakutkan.

Tak hanya itu, Klopp juga cerdik melakukan transfer pemain. Buktinya saat kehilangan Coutinho yang pindah ke Barcelona, Klopp sudah menyiapkan penggantinya, yakni Mohamed Salah.

Selain itu, pelatih sepak bola berdarah Jerman ini membelikan satu pemain yang memiliki efek besar bagi Liverpool, yaitu Virgil van Dijk dari uang hasil penjualan Coutinho ke Barcelona.

Nah, situasi yang sama bakal terjadi jika Real Madrid rela menebus Mohamed Salah dengan harga mencapai Rp3 triliun dari Liverpool.

"Liverpool berada dalam posisi bagus, di mana jika ada klub yang ingin menawarkan uang besar, yang mungkin terjadi kepada Salah, mereka bisa bertanya kepada pelatih (Klopp), apa yang diinginkannya," jelas Northcroft.

Liverpool tidak akan tertekan untuk menjual atau menahan pemain, mereka akan bergantung kepada keputusan pelatih. Hal itu sama persis pada kasus Coutinho yang dibiarkan pergi oleh Klopp. Setelah mendapatkan uang yang besar maka Klopp bisa mencari pemain pengganti untuk membangun tim kembali.