Liga Inggris

Eks Pelatih Man United Sebut Pemain Tua Liverpool Lebih Hebat dari Lionel Messi

Selasa, 25 Juni 2019 12:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
James Milner dan Lionel Messi saat keduanya bertemu di semifinal Liga Champions. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
James Milner dan Lionel Messi saat keduanya bertemu di semifinal Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih sepak bola Manchester United, Louis van Gaal mengatakan bahwa pemain tua dari Liverpool, James Milner lebih hebat dari Lionel Messi.

Van Gaal mengatakan bahwa Lionel Messi memang memiliki skill tingkat dewa dan ia menyukainya. Begitu pula Neymar yang sangat atraktif di atas lapangan. Meski begitu Van Gaal menilai bahwa Messi dan Neymar hanya bagus dari skill individu bukan permainan tim.

"Neymar dan Messi, saya menyukai mereka sebagai pemain individu. Akan tetapi, saya percaya bahwa dalam pertandingan bola yang mengedepankan kolektifitas, tidak ada yang lebih penting daripada permianan tim," ucap Van Gaal dikutip dari Give Me Sport.

Kemudian, pelatih yang pernah menangani timnas Belanda ini mengatakan bahwa James Milner adalah salah satu yang terbaik untuk permainan tim. Sehingga Van Gaal menyebut mantan pemain Manchester City ini lebih hebat dari Messi dan Neymar dalam segi permainan tim.

"Salah satu yang terbaik untuk permainan tim adalah James Milner. Contohnya di final Liga Champions dia bermain di bek dan gelandang tengah. Dia sangat bagus bisa memberikan itu meski usianya 33 tahun," tambah van Gaal.

Selain memuji permainan Milner, Van Gaal juga angkat topi kepada permainan Liverpool di musim 2018/19, sehingga mereka bisa meraih gelar juara Liga Champions.

Van Gaal mengatakan semua pemain di skuat Liverpool bermain untuk tim. Bahkan trio maut Liverpool Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane juga bekerja keras untuk bertahan saat Liverpool diserang dan mereka bisa memanfaatkan counter attack ketika bisa memotong bola karena memiliki kecepatan yang luar biasa.