Liga Inggris

Jordan Henderson Ingin Lampaui Catatan Steven Gerrard bersama Liverpool

Selasa, 25 Juni 2019 16:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, usung misi melampaui prestasi Steven Gerrard bersama The Reds Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, usung misi melampaui prestasi Steven Gerrard bersama The Reds

INDOSPORT.COM - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, memiliki misi tersendiri untuk melampaui prestasi mantan rekannya sekaligus legenda The Reds, Steven Gerrard, jelang musim 2019/20 bergulir.

Seperti yang diberitakan Goal Internasional, pemain berpaspor Inggris ini ingin membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Primer Inggris yang belum pernah dicapai oleh Gerrard sejak memulai debutnya hingga mengakhiri karirnya di Anfield. Hal tersebut menjadi motivasi tersendiri baginya dalam memimpin anak asuh Jurgen Klopp.

"Klub dengan sejarah seperti Liverpool harus menjadi penantang gelar setiap musimnya dan kami percaya bahwa ini (memenangi Liga Champions) hanyalah permulaan," ungkap Henderson.

Untuk itu Jordan Henderson menargetkan perolehan medali Liga Primer Inggris pada musim 2019/20 dan melampaui prestasi Steven Gerrard setelah gagal pada detik-detik terakhir dari Manchester City pada musim sebelumnya meski finis dengan catatan 97 poin. 

"Kami harus melihat kembali perjalanan kami musim lalu (di Liga Primer Inggris) dengan rasa bangga. Mencapai 97 poin dan hanya kalah saat pertandingan liga di sepanjang musim adalah pencapaian fenomenal. Tentu kami kecewa. Tetapi kami akan menggunakan hal positif dari perjalanan musim lalu untuk menatap musim depan," tambahnya.

Sejauh ini Jordan Henderson telah membela Liverpool selama tujuh musim. Ia mampu membawa The Anfield Gank menjuarai Liga Champions 2018/19 setelah membekuk Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Bagi Jurgen Klopp, perannya sangat vital baik diruang ganti maupun diluar lapangan sebagai pemimpin rekan-rekannya.