Liga Inggris

Pelatih Kawakan Italia Ini Tertarik Gantikan Benitez di Newcastle United

Selasa, 25 Juni 2019 17:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan/Getty Images
Mantan pelatih Leicester City dan AS Roma, Claudio Ranieri, dikabarkan terarik menggantikan Rafael Benitez di Newcastle United. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mantan pelatih Leicester City dan AS Roma, Claudio Ranieri, dikabarkan terarik menggantikan Rafael Benitez di Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Leicester City dan AS Roma, Claudio Ranieri, diberitakan tertarik untuk menjadi  manajer baru Newcastle United menggantikan Rafael Benitez yang dipastikan meninggalkan klub Liga Primer Inggris tersebut.

Kanal berita sepak bola internasional Sky Sports melaporkan, Ranieri yang  berjasa mengantarkan Leicester City menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2015/16 berpeluang merapat ke Newcastle United setelah didepak AS Roma pada akhir musim 2018/19.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih AS Roma pada Maret 2019 lalu, Ranieri sebenarnya juga pernah berkiprah di Liga Primer Inggris dengan menjadi manajer klub promosi Fulham pada awal musim 2018/19.

Namun performa buruk Fulham di kompetisi teratas Negeri Ratu Elizabeth membuat pelatih berusia 67 tahun itu mengakhiri kariernya di The Cottagers lebih cepat.

Selepas didepak Fulham, Ranieri kemudian menerima pinangan AS Roma menggantikan Eusebio di Francesco yang dipecat pada pertengahan musim.

Namun lagi-lagi, Ranieri tak mampu mengangkat prestasi AS Roma. Ia hanya mampu membawa Si Merah Kuning menempati peringkat enam klasemen akhir Serie A Italia 2018/19 sekaligus membuat AS Roma kehilangan tiket lolos ke Liga Champions.

Meski punya pengalaman buruk di Fulham musim lalu, namun Ranieri rupanya menyimpan ambisi untuk kembali melatih di klub Liga Primer Ingggris. Pelatih kelahiran Roma itu pun kini masuk bursa manajer baru Newcastle United.

Seperti diketahui, Newcastle United dipastikan kehilangan Rafael Benitez yang kontraknya akan habis per tanggal 30 Juni 2019. Selain Claudio Ranieri, klub yang bermarkas di Stadion St. James’ Park itu juga dikait-kaitkan dengan nama-nama lain seperti Gennaro Gattuso dan Jose Mourinho sebagai pengganti Benitez.