Liga Inggris

Wonderkid Manchester United Ungkap Kekaguman pada Pahlawan Korea Selatan

Selasa, 25 Juni 2019 22:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© -
Bintang muda Manchester United, Angel Gomes, menyimpan kekaguman pada sosok legendaris Park Ji-sung. Copyright: © -
Bintang muda Manchester United, Angel Gomes, menyimpan kekaguman pada sosok legendaris Park Ji-sung.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Manchester United, Angel Gomes, tak bisa menutupi rasa kagumnya pada sosok Park Ji-sung. Bagi Gomes, mantan bintang Setan Merah dan Timnas Korea Selatan merupakan seorang legenda dengan catatan prestasi gemilang.

Kekaguman Gomes pada Park Ji-sung ia tunjukkan melalui cuitan di akun Twitter pribadinya. Pemain berusia 18 tahun itu turut mengomentari unggahan akun Twitter @SPORF yang memperingati hari bergabungnya Park ke Manchester United.

Gomes menuliskan kata legenda ketika mengomentari catatan prestasi yang ditorehkan Park Ji-sung selama tujuh musim membela Manchester United. Cuitan pemain yang melakukan debut bersama tim senior Setan Merah pada tahun 2017 itu merupakan bentuk apresiasi kepada sosok legendaris seperti Park.

Park Ji-sung didatangkan Manchester United dari PSV Eindhoven pada musim panas tahun 2005 lalu. Saat itu, Setan Merah hanya mengeluarkan uang sebesar 4 juta poundsterling atau sekitar Rp72 miliar untuk memboyong Park ke Old Trafford.

Meski bukan termasuk pemain mahal, namun Park merupakan salah satu pembelian tersukses yang pernah dilakukan oleh manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Tujuh musim berseragam Manchester United, Park berhasil meraih segalanya. Ia sukses membawa Setan Merah meraih empat gelar juara Liga Primer Inggris, tiga trofi Piala Liga Inggris, dan satu gelar prestisius Liga Champions Eropa.

Deretan prestasi gemilang Park Ji-sung bersama Setan Merah membuat pria yang kini menjabat sebagai duta Manchester United itu dinobatkan sebagai pemain Asia tersukses di Liga Primer Inggris, bahkan Eropa.

Kesuksesan Park bersama Manchester United turut membawa nama Korea Selatan berkibar di sepak bola Eropa. Bahkan, pemain kelahiran Goheung itu sudah dianggap seperti seorang pahlawan di negerinya sendiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%