Liga Indonesia

Wow, Pemain Sriwijaya FC Diguyur Bonus

Selasa, 25 Juni 2019 15:54 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Presiden Sriwijaya FC, Asfan Fikri Sanaf Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Presiden Sriwijaya FC, Asfan Fikri Sanaf

INDOSPORT.COM - Pemain Sriwijaya FC diganjar bonus atas kemenangan melawan Perserang Serang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada laga perdana Liga 2 2019, Minggu (23/6/19).

Presiden Sriwijaya FC, Asfan Fikri Sanaf, Senin (24/6/19) mengungkapkan jika manajemen telah mengalokasikan Rp40 juta sebagai bonus kemenangan atas Perserang. 

"Kita sudah siapkan bonus Rp40 juta, sebagai bonus kemenangan melawan Perserang," kata mantan Dirut Bank SumselBabel ini.

Tak hanya lawan Perserang saja, pada setiap kemenangan kandang atau tandang manajemen akan memberikan bonus sebagai motivasi bagi pemain. 

"Jadi kalau menang kandang Rp40 juta, kalau menang tandang lebih besar dari itu, " ucapnya. 

Asfan menilai, tim besutan Kas Hartadi tidak tampil lepas melawan Perserang. Ada beban berat yang dipikul pemain di lapangan hijau, yang membuat pemain belum maksimal. 

Tapi, kemenangan perdana atas Perserang diharapkan bisa membuat tim lebih enjoy, percaya diri dan punya motivasi lebih di laga berikutnya melawan Cilegon United. 

"Di laga berikutnya melawan Cilegon United, pemain harus lebih berani lagi dari lawan Perserang," ujarnya. 

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, menambahkan, jika hari ini atau besok (Selasa) bonus Rp40 juta dipastikan sudah dicairkan. 

"Bonus akan kita cairkan sebelum tim berangkat ke Cilegon United, untuk menambah semangat tim," ujarnya. 

Tapi, HZ juga berpesan supaya Sriwijaya FC tak terlena akan kemenangan atas Perserang dan bisa memperbaiki permainannya di Liga 2 2019. 

"Pelatih harus memperbaiki teknis permainan tim," pesan Hendri Zainuddin untuk awak Sriwijaya FC.