Liga Inggris

Akan Kembali Melatih, Mourinho Incar Bintang Real Madrid dan Barcelona

Rabu, 26 Juni 2019 20:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AFP
Jika menangani Newcastle United, Jose Mourinho kabarnya ingin memboyong sejumlah pemain bintang dari LaLiga Spanyol. Copyright: © AFP
Jika menangani Newcastle United, Jose Mourinho kabarnya ingin memboyong sejumlah pemain bintang dari LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho dikabarkan akan melatih klub Newcastle United. Meski baru sebatas rumor, ia berencana merekrut bintang Real Madrid dan Barcelona jika benar-benar terjadi.

Dilansir situs berita Fox Sport Asia, Mourinho berencana membangun tim impian dengan cara merekrut satu pemain Los Blancos dan dua dari Blaugrana.

Pemain Los Blancos yang diincar Mourinho ialah Casemiro. Mantan pelatih Manchester United ini tertarik dengan kemampuan gelandang bertahan itu yang cukup mampu meningkatkan lini pertahanan sekaligus membantu lini serang.

Sementara dari Barcelona, ia tertarik mendatangkan Malcom (pemain sayap) dan Thomas Vermaelen (bek). Baginya, kedua pemain ini akan menjadi tambahan yang baik untuk lini depan dan belakang The Magpies nantinya.

Ketertarikan Mourinho pada tiga pemain liga kasta teratas sepak bola Spanyol ini cukup beralasan, yakni meningkatkan performa tim jika benar-benar terpilih sebagai pelatih Newcastle United musim 2019/20 mendatang.

Kabar Mourinho bakal melatih Newcastle United berhembus usai Rafael Benitez memutuskan hengkang dari klub yang sempat bertengger di posisi 13 klasemen Liga Primer Inggris musim 2018/19 ini. Keputusan Benitez untuk hengkang dikarenakan kontraknya sudah berakhir 20 Juni lalu.

Kekosongan kursi kepelatihan membuat Newcastle United tertarik meminang jasa Mourinho. Mourinho sendiri sempat menyatakan ia ingin tantangan yang berbeda. Hal ini membuat Mourinho kemungkinan setuju dengan kesepakatan The Magpies.