Bursa Transfer

Barcelona Siapkan Dana untuk Griezmann, Ancaman Besar bagi Neymar?

Rabu, 26 Juni 2019 19:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fox Sports Asia
Barcelona sudah siapkan dana hampir Rp2 triliun untuk membayar klausul pelepasan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: © Fox Sports Asia
Barcelona sudah siapkan dana hampir Rp2 triliun untuk membayar klausul pelepasan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

INDOSPORT.COM - Upaya Barcelona mendatangkan mantan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann, nampaknya membuat peluang Neymar untuk 'pulang' ke mantan klubnya itu makin kecil.

Sebelumnya, Griezmann sudah menjalin kesepakatan secara verbal dengan Blaugrana bahwa ia siap untuk bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan di LaLiga Spanyol 2019/20.

Meski demikian, Barcelona belum mencapai titik terang seperti yang diharapkan. Ditambah lagi, banyak klub-klub yang juga ikut bersaing untuk mendapatkan striker asal Prancis itu, seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Melihat situasi seperti tersebut, Barcelona akhirnya mulai mengambil langkah. Dilansir dari laman portal berita olahraga The Hard Tackle, klub yang bertempat di Camp Nou itu sudah menyiapkan dana untuk menebus klausul pembelian Griezmann.

Namun dana tersebut tidak sedikit, yakni sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun. Bahkan, dilansir dari situs Daily Telegraph, kesepakatan itu diperkirakan dapat diselesaikan pada awal Juli 2019.

Jika Griezmann benar-benar merapat ke Barcelona, ini akan menjadi penghalang bagi Neymar untuk kembali ke mantan klubnya itu. Meski ia bersedia untuk dibayar lebih murah, yaitu 24 juta euro (sekitar Rp386 miliar) per musim, PSG tetap meminta 200 juta euro (Rp3,2 triliun) untuk transfer pemain Brasil itu.

Barcelona jelas akan sangat berat untuk membeli dua pemain dengan biaya transfer triliunan seperti Griezmann dan Neymar sekaligus. Namun, masalah ini bisa diatasi dengan menguangkan beberapa pemain mereka seperti Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti.

Antoine Griezmann sendiri telah memperkuat Atletico Madrid selama lima tahun (dari 2014-2019). Di klub tersebut, ia sukses mencetak 133 gol dan menyumbang 50 assist dari 257 pertandingan yang ia lakoni di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%