Bola Internasional

Pemain ini Diprediksi Raih Ballon D'Or jika Messi dan Ronaldo Pensiun

Rabu, 26 Juni 2019 22:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi gol Bernardo Silva, bintang Manchester City. Copyright: © Getty Images
Selebrasi gol Bernardo Silva, bintang Manchester City.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Bernardo Silva, digadang-gadang bisa memenangkan Ballon d’Or, di masa depan ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo gantung sepatu.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, dan Juventus, Cristiano Ronaldo secara head-to-head berhasil mengantongi masing-masing lima Ballon d’or dalam satu dekade.

Ini membuat mereka dianggap pemain terhebat sepanjang masa di abad ini. Namun, masa kejayaan mereka akan memudar dalam beberapa tahun ke depan.

Menggantikan kedua sosok itu, mantan pemain sayap Atletico Madrid, Paulo Futre, mendukung Silva untuk menjadi generasi pemain hebat berikutnya.

“Saya rasa Bernardo (Silva) akan menjadi bintang berikutnya, atau dia akan jadi bintang ketika performa Ronaldo dan Messi mulai menurun,” kata Futre dilansir Sportbible.

© UEFA
Bernardo Silva meraih penghargaan pemain terbaik UEFA Nations League 2018/19 Copyright: UEFABernardo Silva meraih penghargaan pemain terbaik UEFA Nations League 2018/19

“Bernardo akan menjadi salah satu pemain yang siap memenangkan Ballon d;Or, karena dia pemain yang punya tanggung jawab besar di klub hebat seperti Manchester City,” jelasnya.

“Dia akan semakin berkembang dalam dua atau tiga tahun, ketika Messi dan Ronaldo pensiun, saya pikir dia salah satu pemain favorit untuk menang Ballon d’Or.

Silva menjadi salah satu pemain yang berjasa besar untuk kesuksesan Manchester City meraih trofi empat trofi di kancah domestik. Diantaranya, Piala Liga Inggris, Piala FA, Premier League serta Community Shield. Kiprahnya itu membuatnya meraih gelar Pemain Terbaik Manchester City di musim 2018/19.

Terlebih, Silva juga membantu negaranya, Portugal, menjuarai UEFA Nations League dengan menaklukkan Belanda di babak final dengan skor 1-0.

Silva dinobatkan sebagai pemain terbaik berkat penampilannya yang apik di final turnamen. Namun hal ini sempat membaut Cristiano Ronaldo tidak senang.