Bola Internasional

PSSI Siapkan 10 Stadion untuk Piala Dunia, Enam Sudah Oke

Rabu, 26 Juni 2019 20:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Bendera Indoesia dan trofi Piala Dunia Copyright: © INDOSPORT
Bendera Indoesia dan trofi Piala Dunia

INDOSPORT.COM - PSSI terus mempersiapkan diri untuk penawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Setidaknya enam stadion sudah disiapkan oleh PSSI.

Diutarakan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria penunjukkan stadion sebagai penyelenggara Piala Dunia ini memang tidak sembarang. Setidaknya FIFA sebagai federasi sepak bola dunia memiliki standar tinggi untuk stadion ini.

"Kalau dibilang yang paling top yaitu stadion yang tidak punya running track, tapi kita tidak punya itu, sedangkan kita gak ada," ucap Tisha.

"Posisnya saat ini Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Patriot, Stadion GBLA, Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Pakansari yang berada on the top AFF Competition dan FIFA Competition, Jadi enam stadion ini yang akan kita ajukan untuk Piala Dunia U-20 2021," jelas Tisha.

Namun Tisha menegaskan masih terus menyiapkan stadion lain. setidaknya nanti PSSI menyiapkan 10 stadion. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk Stadion Batakan dan Stadion Papua Bangkit.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Foto: Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, diwawancara usai menerima kunjungan perwakilan AFC dan FIFA (Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT). Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTSekjen PSSI, Ratu Tisha Destria,.

"Stadion yang sudah terdaftar di AFF itu ada enam yang untuk Asian Games kemarin, nanti kalau bisa didaftarkan lagi ya bisa. tapi kita lihat dahulu.”

“Untuk Stadion Papua Bangkit lokasi juga menentukan, kita akan daftarkan semuanya tapi nanti FIFA akan melihat dari sektor akses dan lainnya.”

“Jadi total kami akan mendaftarkan untuk Piala Dunia U-20 2021 itu 8 stadion, saat ini kita scaningnya 10 stadion, satunya memang stadion Papua Bangkit," tutup Tisha.

Tentunya kita berharap, jika Timnas Indonesia bisa ambil bagian di ajang kompetisi sepak bola paling bergengsi di planet bumi ini, yakni Piala Dunia 2022 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%