Bursa Transfer

Demi Perkuat Skuat, Arsenal Siap Bajak 2 Pemain Inter Milan

Kamis, 27 Juni 2019 20:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Keita Balde melakukan selebrasi usai membobol gawang Empoli. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Keita Balde melakukan selebrasi usai membobol gawang Empoli.

INDOSPORT.COM - Arsenal dikabarkan sedang mengincar dua pemain Inter Milan, Keita Balde dan Zinho Vanheusden, untuk memperbaiki kelemahan mereka.

The Gunners memang tampil buruk di Liga Inggris 2018/19. Tim asuhan Unai Emery itu hanya mampu finish di posisi lima dengan catatan 21 kali menang, tujuh kali imbang, dan 10 kali kalah. Mereka hanya bisa mengumpulkan 70 poin, terpaut, 28 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Di Liga Europa 2018/19, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu juga gagal bersinar. Meski mampu menembus final, tapi Mesut Ozil dan kawan-kawan harus menelan kekalahan telak 1-4 dari Chelsea dan otomatis gagal keluar sebagai juara.

Salah satu cara untuk mengembalikan kejayaan Arsenal adalah dengan belanja banyak pemain baru yang berkualitas. Namun, Emery hanya memiliki sedikit dana untuk merekrut pemain. Oleh karena itu, ia harus memutar otak mencari jalan keluar dari masalah tersebut.

Walau tampaknya sulit, tapi ada satu cara untuk tetap bisa membeli pemain, yaitu dengan mengincar pemain-pemain dengan harga murah, tapi memiliki kualitas yang tak mengecewakan. Itulah alasan kenapa Arsenal akhirnya mengincar dua pemain Inter Milan di bursa transfer 2019 ini.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Team Talk, Keita Balde sebenarnya merupakan pemain milik AS Monaco. Namun, ia tengah dipinjamkan ke Nerazzurri dari 2018. Sebagai seorang striker, ia telah mencetak lima gol dan menyumbang tiga assists dari 24 laga yang ia jalani di Serie A Italia musim lalu.

Sementara itu, Zinho Vanheusden adalah bek tengah milik Inter Milan, tapi sedang dipinjamkan ke klub Standard Liege sejak 2018 yang lalu. Selain Arsenal, ia juga tengah diincar oleh Southampton dan Wolverhampton Wanderes. Ini merupakan bukti bahwa Vanheusden juga memiliki kemampuan yang menjanjikan.

Meski demikian, Arsenal belum melakukan diskusi dengan pihak Inter Milan terkait niat mereka itu. Namun, hanya inilah cara mudah bagi Unai Emery untuk belanja pemain di bursa transfer 2019 dengan dana yang sangat minim. Pasalnya, dua pemain itu diperkirakan memiliki harga yang cukup murah.