Bursa Transfer

Jika Tottenham Hotspur Datangkan Ndombele, Masa Depan Pemain Ini Bisa Suram

Kamis, 27 Juni 2019 21:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Nama Tanguy Ndombele kini tengah dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Nama Tanguy Ndombele kini tengah dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur dikabarkan semakin dekat mendapatkan pemain Lyon, Tanguy Ndombele. Namun, jika hal itu benar-benar terjadi, masa depan Victor Wanyama bisa terancam.

Dilansir dari laman Caught Offside, Tottenham berpeluang besar mendapatkan Ndombele dari Lyon karena telah setuju membayar persyaratan dana 60 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun) kepada klub tersebut.

Jika pemain asal Prancis itu benar-benar masuk ke dalam skuat Mauricio Pochettino pada musim 2019/20, kemungkinan besar ia akan menjadi ancaman besar bagi posisi Wanyama di Tottenham.

Perlu diketahui, Wanyama sendiri telah melakukan diskusi dengan sang pelatih mengenai masa depannya. Karena, ia jelas bakal makin jarang mendapat kesempatan bermain jika Ndombele pindah ke klub sepak bola Liga Primer Inggris itu.

Meski Pochettino masih ingin memberi kesempatan pada sang gelandang untuk berkarier di Tottenham, tapi Wanyama sudah memiliki banyak saingan seperti Harry Winks dan Moussa Sissoko.

Di sisi lain, dalam upaya mendatangkan Ndombele, Tottenham sempat harus bersaing dengan raksasa sepak bola Serie A Italia, Juventus. Jika ia jadi datang, nampaknya Wanyama harus berhati-hati.

Victor Wanyama memang telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2016 yang lalu. Namun pada musim 2018/19, ia hanya mendapat kesempatan 13 kali bermain dengan satu kali sukses mencetak gol.