Liga Indonesia

Kondisi Bruno Matos 'Meragukan' Jelang Persija vs Borneo FC

Kamis, 27 Juni 2019 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Bruno Matos pada latihan Macan Kemayoran di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Bruno Matos pada latihan Macan Kemayoran di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, dilaporkan masih dalam tahap penyembuhan cedera. Pesepak bola asal Brasil itu masih diragukan tampil pada laga leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Sabtu (29/06/19) di Stadion Wiabawa Mukti, Cikarang.

Dokter tim Persija, Dr. Donny Kurniawan menjelaskan jika kondisi Bruno Matos sejatinya sudah membaik dari cedera otat yang dialaminya. Namun tim dokter tidak mau memaksakan eks pemain PKNS itu untuk tampil lebih cepat mengingat harus mengembalikkan kondisi fisiknya setelah lama tidak bermain.

"Bruno memang sudah tidak sakit tapi tidak boleh sembarangan. Dia kita coba dengan tim tapi dia sudah pede. Tapi untuk main kita terus tunggu apalagi baru mendapatkan penanganan selama dua minggu," jelasnya.

"Sedangkan bicara estimasi penyembuhan otot saja rata-rata bisa sampai dua bulan," imbuh Dr. Donny.

Selain Bruno Matos, masih ada sejumlah pemain Persija Jakarta yang tengah dibekap cedera. Gelandang sayap Heri Susanto dilaporkan mengalami cedera meniskus serta Medial Collateral Ligament (MCL). Lalu ada Rezaldi Hehanussa, Adixi Lenzivio, dan Ramdani Lestaluhu yang juga tengah dalam masa penyembuhan.

Sebelumnya ada bek senior Persija, Ismed Sofyan yang juga menepi akibat merasakan nyeri. Hanya saja, kondisi pemain asal Aceh tersebut sudah lebih baik dan dijadwalkan mengikuti latihan.