Liga Indonesia

Mulai Pulih dari Cedera, Vizcarra Bakal Main di Persib vs Bhayangkara?

Kamis, 27 Juni 2019 07:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Esteban Vizcarra saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Esteban Vizcarra saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra menjalankan program latihan yang diberikan Robert Rene Alberts secara normal, bersama rekan-rekannya yang lain di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/19).

Robert Alberts menyebutkan, kondisi Vizcarra sudah pulih pasca mengalami cedera di bagian lutut kanannya. Hanya saja, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut kemungkinan baru akan menjalani debut pada pertandingan di Juli 2019.

Sehingga, Vizcarra belum disiapkan untuk pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/19).

"Vizcarra sudah gabung latihan dan itu bagus. Dia sudah bergabung dengan latihan keras di bawah tekanan. Kita nantikan debut Vizcarra di bulan Juli, karena dia harus pelan-pelan," kata Robert Alberts di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019).

Pelatih sepak bola asal Belanda ini membeberkan alasan, tidak mempersiapkan Vizcarra untuk pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, salah satunya mantan pemain Sriwijaya FC tersebut masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Belum siap (lawan Bhayangkara), tapi dia sudah baik, dia bisa bergabung dalam latihan dan bergerak dengan baik. Dia sudah tidak takut dengan bola, sudah lebih baik dengan bola, tapi belum siap jika satu lawan satu, ini masih harus sedikit adaptasi," jelasnya.

Sementara itu, kondisi pemain Persib Bandung lainnya yakni Ezechiel N'Douassel masih terus dipantau pasca berbenturan dengan pemain Madura United, yang membuat pundak pemain sepak bola asal Chad tersebut mengalami cedera.