Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Copa America 2019 Kolombia vs Chile: Taklukkan Juara Bertahan

Kamis, 27 Juni 2019 21:19 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Prediksi Kolombia vs Chile Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Kolombia vs Chile

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Copa America 2019 antara Kolombia vs Chile yang akan dimainkan pada Sabtu (29/06/19) pukul 06.00 WIB pagi.

Pertandingan Kolombia vs Chile yang akan dimainkan di Stadion Arena Corinthians ini tentunya akan berlangsung sangat sengit. Kedua negara punya komposisi skuat yang mumpuni.

Dengan Copa America sudah memasuki babak 16 besar, otomatis pemenang dari setiap pertandingan akan melaju ke babak perempatfinal. Chile yang sebagai juara bertahan tentu tidak mau mengalah begitu saja dari Kolombia.

Namun Chile punya statistik yang tak begitu baik dari tiga pertandingan terakhir di babak grup Copa America 2019. Dua kemenangan menghadapi Jepang dan Ekuador dan sekali kalah dari Uruguay.

Sementara Kolombia punya torehan sempurna di babak grup dengan tiga poin di ketiga pertandingan. Bahkan masing-masing pemain Kolombia juga tampil sangat baik di sepanjang babak grup kemarin.

Kolombia tentu memasang target tinggi di Copa America 2019 kali ini. Mereka ingin mengulangi memori manis 18 tahun silam saat berhasil menjadi juara Copa America 2001 silam.

Apalagi mereka kini dihuni oleh para pemain yang bisa dibilang generasi terbaik mereka. Dengan ada David Ospina di posisi kiper, Yerry Mina juga menjadi wonderkid di lini pertahanan.

Masih ada Juan Cuadrado di lini tengah lalu selain Radamel Falcao dan James Rodriguez di lini depan, ada juga Duvan Zapata.

Sementara Chile juga sebagian besar skuatnya masih dihuni oleh para pemain terbaik mereka yang sukses menjuarai dua edisi Copa America berturut-turut, yaitu 2015 dan 2016 lalu.

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Kolombia

Kolombia 3-0 Panama (FIFA Match Day)
Peru 0-3 Kolombia (FIFA Match Day)
Argentina 0-2 Kolombia (Copa America 2019)
Kolombia 1-0 Qatar (Copa America 2019)
Kolombia 1-0 Paraguay (Copa America 2019)

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Chile

Amerika Serikat 1-1 Chile (FIFA Match Day)
Chile 2-1 Haiti (FIFA Match Day)
Jepang 0-4 Chile (Copa America 2019)
Ekuador 1-2 Chile (Copa America 2019)
Chile 0-1 Uruguay (Copa America 2019)

Head to Head Kolombia vs Chile

Chile 1-3 Kolombia (Kualifikasi Piala Dunia 2014)
Kolombia 3-3 Chile (Kualifikasi Piala Dunia 2014)
Chile 1-1 Kolombia (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
Kolombia 0-2 Chile (Copa America 2016)
Kolombia 0-0 Chile (Kualifikasi Piala Dunia 2018)

Player to Watch

Duvan Zapata (Kolombia)

© Silvia Lore/NurPhoto via Getty Images
Striker Atalanta Duvan Zapata yang sudah tampil bersinar di Serie A Italia 2018/19. (Foto: Silvia Lore/NurPhoto via Getty Images) Copyright: Silvia Lore/NurPhoto via Getty ImagesStriker Atalanta Duvan Zapata yang sudah tampil bersinar di Serie A Italia 2018/19. (Foto: Silvia Lore/NurPhoto via Getty Images)

Duvan Zapata akan menjadi bomber yang diandalkan Kolombia untuk mendobrak pertahanan ketat Chile yang dikawal Gary Medel. Terbukti, Zapata memang tampil produktif setiap kali dimainkan di Copa America 2019 ini.

Dari tiga penampilannya di kompetisi ini dengan sekali starter dan dua kali sebagai pemain pengganti, Zapata sudah mencetak dua gol. Ketajamannya sudah terbukti sepanjang babak grup lalu.

Alexis Sanchez (Chile)

© INDOSPORT
Alexis Sanchez kala membela Timnas Chile. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez kala membela Timnas Chile.

Meski kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya di Manchester United, Alexis Sanchez ternyata masih dibutuhkan oleh Timnas Chile. Laga pembuka Copa America 2019, Sanchez berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

Di laga kedua Copa America 2019 antara Ekuador vs Chile, Sanchez kembali mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan negaranya dan memastikan lolos ke babak berikutnya.