Bursa Transfer

Pantang Menyerah! PSG Tetap Berjuang Demi Merebut Matthijs de Ligt dari Juventus

Kamis, 27 Juni 2019 12:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/.footyrenders
Paris Saint-Germain berhasrat untuk merebut kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dari Juventus. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/.footyrenders
Paris Saint-Germain berhasrat untuk merebut kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dari Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), tampaknya masih belum menyerah untuk mendatangkan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt meskipun ia telah setuju untuk memperkuat Juventus.

Sebelumnya, De Ligt telah mengatakan bahwa ia bersedia untuk bergabung dengan klub jawara Serie A Italia 2018/19 itu dengan kontrak selama lima tahun dan gaji 24 juta euro atau sekitar Rp386 miliar per tahun.

Di samping itu, Bianconeri juga telah menyetujui klausul pembelian bek berusia 19 tahun itu yang sebesar 134 juta pounsterling (sekitar Rp2,4 triliun).

Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Guardian, PSG tampaknya masih belum patah semangat dan terus berjuang untuk merebut De Ligt yang hampir masuk ke dalam genggaman klub Nyonya Tua.

Direktur olahraga PSG, Leonardo Araujo, kabarnya masih terus melakukan kontak dengan pihak Ajax. Di tambah lagi, agen dari De Ligt, Mino Raiola, bahkan justru membujuk klub Eredivisie Belanda itu untuk menjual sang kapten ke PSG, bukan ke Juventus.

Itulah alasan kenapa klub raksasa Liga 1 Prancis itu tetap optimis untuk terus bergerak maju demi De Ligt meskipun Juventus telah menjalin kesepakatan secara verbal dengannya.

Matthijs de Ligt sendiri merupakan bek tengah yang telah memperkuat Ajax Amsterdam sejak 2016 yang lalu. Meski berperan sebagai pemain belakang, ia juga aktif membantu serangan. Hal ini terbukti dari 13 gol dan tujuh assists yang telah ia sumbangkan kepada klub sepak bola Belanda itu.