Liga Indonesia

RD Lakukan Evaluasi untuk Pemain Tira-Persikabo Jelang Lawan Arema FC

Kamis, 27 Juni 2019 17:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan saat konferensi pers menjelang laga kontra Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan saat konferensi pers menjelang laga kontra Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, mengatakan dirinya akan melakukan evaluasi jelang laga pekan keenam Liga 1 2019 melawan Arema FC pada Sabtu (29/06/19) mendatang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kemenangan di laga terakhir atas Persipura Jayapura tidak lantas membuat para pemain aman dari kesalahan.

RD (sapaan akrab Rahmad Darmawan) menjelaskan ada banyak hal yang harus dibenahi, terutama aliran bola ke lini tengah. Hal itu perlu diantipasi jelang lawan Arema, sebab para pemain belum mampu menjalankan peran dengan baik saat menang 2-1 atas Persipura.

"Saya ada beberapa catatan tentang performa antar lini yang kurang maksimal, conecting lini ke tengah tadi kurang seperti biasanya (saat lawan Persipura)," ucapnya.

"Saya tentu berharap saya fokus untuk melakukan perbaikan bersama, tapi semua itu saya rasakan bukan karena anak-anak tidak paham tapi mereka sendiri cukup mengakui bahwa kewalahan (dengan cuaca panas saat lawan Persipura)," urai RD.

Laga melawan Arema FC menjadi tantangan sekaligus pembuktian Rahmad Darmawan bersama Tira-Persikabo. Pasalnya The Army secara mengejutkan tampil bagus di empat laga awal Liga 1 (satu pekan ditunda) dan berada di posisi ketiga klasemen sementara di bawah Bali United dan Madura United.

Saat ini Tira-Persikabo juga unggul jauh atas Arema FC baik dari perolehan poin maupun posisi di tabel klasemen. Tira mengumpulkan delapan poin, sedangkan Singo Edan baru mengoleksi tiga poin dan ada di peringkat ke-13.