Liga Spanyol

Resmi! Barcelona dan Valencia Tukar Penjaga Gawang

Kamis, 27 Juni 2019 16:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Barcelona resmi menukar Jasper Cillessen dengan kiper Valencia, Neto. Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Barcelona resmi menukar Jasper Cillessen dengan kiper Valencia, Neto.

INDOSPORT.COM – Barcelona dan Valencia resmi ‘bertukar’ penjaga gawang pada jendela transfer musim panas 2019 ini. Hal ini dipastikan setelah Norberto Murara Neto resmi diperkenalkan sebagai kiper baru Blaugrana pada Kamis (27/6/19).

Dilansir dari situs resmi Barcelona, Neto ditebus dengan harga 26 juta euro (418,9 miliar rupiah) dengan tambahan klausul mencapai 9 juta euro. Dengan harga tersebut, total dana yang dikeluarkan untuk kiper asal Brasil ini ialah 35 juta euro (563,8 miliar rupiah).

Total biaya tersebut sama persis dengan biaya transfer Jasper Cillessen ke Valencia pada beberapa jam sebelumnya. Pasalnya, kiper Timnas Belanda ini juga didatangkan langsung dengan mahar 35 juta euro.

Cillessen sendiri telah menyatakan bahwa dirinya tidak betah jika hanya menjadi nomor dua di Cam Nou. Ia kalah bersaing dengan Marc-Andre Ter Stegen yang menjadi pilihan utama sejak didatangkan dari Borussia Monchengladbach pada 2014. Sejak didatangkan pada musim 2016/17, Cillessen hanya mengemas 32 penampilan.

Dengan mengisi posisi Neto, Cillessen hampir dipastikan akan mewujudkan ambisinya sebagai penjaga gawang utama. Neto merupakan pilihan nomor satu di Mestalla usai tak pernah bermain kurang dari 33 penampilan di ajang LaLiga Spanyol sejak dua musim terakhir.

Sementara itu, Neto diyakini akan menjadi deputi Ter Stegen. Mengingat usianya yang akan menginjak 30 tahun pada Juli mendatang, ia dinilai tidak lagi memiliki ambisi besar sehingga cocok untuk menggantikan posisi Cillessen di Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%