Liga Italia

Eks Bintang AC Milan Bongkar Alasan Dirinya Menolak Liga Super China

Jumat, 28 Juni 2019 16:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Eks bintang AC Milan, Stephan El Shaarawy membeberkan alasan mengapa ia menolak untuk bergabung dengan klub Liga Super China, Shanghai Shenhua di bursa transfer musim panas 2019.

El Shaarawy dilaporkan tengah masuk dalam radar transfer Shanghai Shenhua di mana ia diiming-imingi gaji senilai 10 juta euro (Rp 160 miliar) per musim untuk bergabung dengan klub China.

Meski demikian, El Shaarawy menolak penawaran tersebut, lantaran bintang AS Roma masih ingin bermain di kancah Eropa dan merasa banyak hal yang masih harus dilewati di kariernya yang terbilang masih seumur jagung.

"Saya tidak ingin meninggalkan Eropa. Saya masih ingin bermain di level tertinggi. Masih terlalu dini, untuk mengambil pilihan seperti itu. Apalagi umur saya masih terbilang muda yakni 26 tahun,” kata El Shaarawy, dilansir dari Football Italia.

Namun, meski telah menolak penawaran Shanghai Shenhua, El Shaarawy masih menjadi incaran bagi klub sepak papan atas dunia lainnya.

Pasalnya pemain Timnas Italia ini hanya memiliki satu tahun tersisa pada kontraknya bersama AS Roma. Menurut desas-desus yang beredar juga masa depannya di Stadion Olimpico.

Stephan El Shaarawy telah mencetak 11 gol plus lima assist dalam 28 penampilannya di Liga Serie A Italia untuk Giallorossi pada musim 2018/19.