Bola Internasional

Ingin Cicipi Liga Primer Inggris Jadi Alasan Dani Alves Tinggalkan PSG?

Jumat, 28 Juni 2019 19:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Dani Alves kabarnya menolak perpanjangan kontrak dari Paris Saint-Germain demi mencicipi Liga Primer Inggris. Copyright: © Getty Images
Dani Alves kabarnya menolak perpanjangan kontrak dari Paris Saint-Germain demi mencicipi Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Bek kanan asal Brasil, Dani Alves, dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Paris Saint-Germain (PSG) demi mencicipi Liga Primer Inggris.

Dilansir dari laman Daily Mail, pria berusia 36 tahun tersebut ingin menutup kariernya dengan mencicipi kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris yang terkenal dengan permainannya yang keras.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa ia akan kembali ke Barcelona mengikuti jejak kompatriotnya, Neymar. Akan tetapi, hal tersebut nampaknya tidak akan jadi kenyataan.

Paris Saint-Germain (PSG) memang sebelumnya telah menyodorkan kontrak perpanjangan selama satu musim kepada Dani Alves. Namun yang bersangkutan memilih untuk hengkang dari Parc de Princes dan mencari peruntungan anyar di liga lainnya.

Sejauh ini namanya dikaitkan dengan Manchester City yang memang sejak awal memang mengincar namanya sebelum berlabuh ke PSG. Namun, hingga artikel ini ditulis, Dani Alves belum menunjukkan indikasi ke mana ia akan melanjutkan kariernya.

Sebelumnya, Dani Alves melalui akun Instagram-nya mengonfirmasi bahwa ia tidak akan lagi berseragam PSG. Selama membela klub asal Paris tersebut, ia mampu memberikan sejumlah gelar domestik dalam dua musim perjalanannya bersama Le Parisiens.

Selama berkostum PSG sejak 2017, setidaknya Alves sudah memenangi dua gelar Ligue 1 Prancis dan satu Coupe de France. Ia juga mendapat tempat di Timnas Brasil menggantikan Neymar yang cedera.