Bursa Transfer

Inter Milan Sepakat Jual Pemain Mereka ke klub Antah Berantah

Jumat, 28 Juni 2019 22:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Vincent Van Doornick/Isosport/getty images
Pemain Standard Liege, Zinho Vanheusden. Foto: Vincent Van Doornick/Isosport/getty images Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/getty images
Pemain Standard Liege, Zinho Vanheusden. Foto: Vincent Van Doornick/Isosport/getty images

INDOSPORT.COM - Inter Milan kabarnya sudah bersedia untuk menjual pemain mereka, Zinho Vanheusden ke klub sepak bola Belgia, Standard Liege, pada bursa transfer musim panas 2019.

Perlu diketahui, Zinho sebenarnya sedang dipinjamkan ke Standard sejak 2018 yang lalu. Tampaknya, klub tersebut melihat Vanheusden sebagai pemain yang memiliki potensi. Oleh karena itu, mereka ingin mempermanenkan Zinho.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Inter telah setuju untuk melepas bek tengah berusia 19 tahun itu dengan harga 12,5 juta euro atau sekitar Rp201 miliar.

Meski demikian, Inter hanya akan mendapatkan 70 persen dari harga pemain tersebut. Hal tersebut merupakan syarat/klausul pelepasan yang dimiliki oleh Zinho saat Inter membelinya dari Standard pada 2015 yang lalu.

Sebelumnya, Zinho bersama Keita Balde yang juga pemain Inter, menjadi incaran Arsenal yang ingin memperkuat skuat mereka. Namun, The Gunners sendiri belum mengambil langkah untuk mendapatkan dua pemain itu. Sehingga, keputusan Nerazzurri untuk menjual Zinho ke Standard tidak membuat klub Liga Primer Inggris itu sakit hati.

Penampilan Zinho Vanheusden selama dipinjamkan ke Standard Liege memang cukup memukau. Meski berperan sebagai bek, ia telah mencetak dua gol dan menyumbang satu assist dari 21 pertandingan yang ia jalani.