Bola Internasional

Pencalonan Indonesia dan Australia untuk Piala Dunia 2034 Jadi Sorotan

Jumat, 28 Juni 2019 15:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TrackMaven/Pinterest
Pencalonan Indonesia dan Australia untuk Piala Dunia 2034 jadi sorotan media asing. Copyright: © TrackMaven/Pinterest
Pencalonan Indonesia dan Australia untuk Piala Dunia 2034 jadi sorotan media asing.

INDOSPORT.COM – Rencana pencalonan Indonesia dan Australia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 mendapatkan sorotan dari media asal Amerika Serikat, FOX Sports, pada Kamis (27/6/19).

Media tersebut mengutip langsung pernyataan Australia terkait keseriusan mereka menggelar ajang sepak bola paling bergengsi sedunia. Tak hanya itu, Negeri Kanguru juga mendapat sorotan karena mengajak serta Indonesia.

“Kami selaku federasi sepak bola Australia (FFA) mengonfirmasi telah mengadakan perbincangan dengan PSSI (induk organisasi sepak bola Indonesia) mengenai kemungkinan menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034,” kutip FOX Sports.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FOX Sports Asia (@foxsportsasia) on

Selain itu, dilansir dari laman berita Reuters, Ratu Tisha Destria selaku Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI menyatakan bahwa Indonesia juga menginginkan bekerja sama dengan Australia.

Hal tersebut terjadi setelah Thailand yang juga ingin mengajukan diri sebagai tuan rumah wakil ASEAN memutuskan untuk mundur secara tiba-tiba. Dengan mundurnya Thailand, masa depan rencana ASEAN sebagai tuan rumah Piala Dunia menjadi tidak jelas.

Ini sekaligus menjadi lampu hijau bagi Indonesia dan Australia untuk memantapkan diri dalam persaingan. Indonesia dan Australia akan bersaing dengan kandidat tuan rumah lain yang berminat seperti Selandia Baru, China, Mesir, Nigeria, dan Zimbabwe.