Bursa Transfer

Sepi Penawaran, Mesut Ozil akan Tetap Bersama Arsenal Musim Depan

Jumat, 28 Juni 2019 14:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Metro
Mesut Ozil akan tetap bermain bersama Arsenal musim depan karena tak ada klub yang berminat padanya. Copyright: © Metro
Mesut Ozil akan tetap bermain bersama Arsenal musim depan karena tak ada klub yang berminat padanya.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, dipastikan masih tetap bermain untuk klub London tersebut karena tak ada penawaran yang datang kepadanya.

Sebelumnya, pelatih The Gunners, Unai Emery, ingin mengeluarkan pemain tersebut dari Emirates Stadium dikarenakan penampilannya yang kurang meyakinkan sejak pertama kali bergabung pada tahun 2013 yang lalu.

Ditambah lagi, ia diyakini tak memberi kontribusi apa-apa pada pertandingan final turnamen sepak bola Liga Europa 2018/19 saat Arsenal dibantai Chelsea 1-4.

Karena hal itulah Emery menanggap Arsenal sudah tak membutuhkan sosok Ozil. Sehingga, akan lebih baik jika ia dilepaskan ke klub lain, sekaligus untuk menambah anggaran dana belanja pemain di bursa transfer musim panas 2019.

Perlu diketahui, Emery hanya mendapatkan dana 40 juta poundsterling atau sekitar Rp721 miliar untuk beli pemain. Oleh karena itu, menguangkan Ozil adalah salah satu cara mendatangkan lebih banyak uang. 

Akan tetapi, ternyata rencana itu tidak semudah yang dibayangkan. Seperti dilansir dari laman Mirror, tidak ada tawaran yang masuk untuk mantan pemain Real Madrid itu, sehingga besar kemungkinan Ozil akan tetap bersama The Gunners saat musim 2019/20.

Meskipun gelandang asal Jerman itu tampil buruk, khususnya pada musim lalu, tapi Arsenal tampaknya bakal tetap memainkannya, apalagi jika gelandang mereka, Lucas Torreira hengkang ke AC Milan yang sudah menginginkannya selama ini.

Dilihat secara statistik, Mesut Ozil sendiri memang tampil buruk di 2018/19. Pemain berusia 30 tahun itu hanya mampu mencetak enam gol dan menyumbang tiga assist dari 24 laga yang ia jalani bersama Arsenal di Liga Primer Inggris, Liga Europa, dan di Piala FA.