Bursa Transfer

3 Pemain Ini Bakal Jadi Pengganti Paul Pogba di Manchester United

Sabtu, 29 Juni 2019 21:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Manchester United sudah membidik tiga pemain ini untuk gantikan Paul Pogba yang ingin pergi dari Old Trafford. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Manchester United sudah membidik tiga pemain ini untuk gantikan Paul Pogba yang ingin pergi dari Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Manchester United sudah mengincar tiga pemain ini untuk mengisi posisi Paul Pogba jika gelandang asal Prancis itu benar-benar hengkang dari Old Trafford.

Pogba memang pernah mengungkapkan keinginannya pindah ke klub lain untuk mendapatkan tantangan baru. Diawali dari ucapan bahwa ia ingin bergabung dengan Real Madrid sampai akhirnya mengatakan ingin pulang ke mantan klubnya, Juventus.

Meski demikian, apapun klub yang akan ia jadikan tempat berlabuh berikutnya, Pogba tetap ingin pergi pada bursa transfer musim panas 2019.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Star, klub Setan Merah telah mengutus staf mereka untuk mencari pemain-pemain yang diperkirakan bisa sesuai untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan oleh pemain bernomor punggung enam tersebut.

Ada tiga pemain yang dinilai tepat untuk menggantikan Paul Pogba di Manchester United, yaitu James Maddison dan Youri Tielemans dari Leicester City, dan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

James Maddison adalah pemain berusia 22 tahun yang sudah menjalani karir seniornya sejak 2013 yang lalu saat ia membela Coventry City. Setelah itu, ia pindah ke Norwich City pada 2016 dan akhirnya berlabuh ke Leicester pada 2018.

Pada 2018/19, ia telah menunjukkan performa yang cukup menjanjikan, yaitu dengan mencetak tujuh gol dan tujuh assists dari 38 pertandingan yang ia jalani.

Youri Tielemans juga berusia 22 tahun, sama seperti Maddison. Namun, ia sebenarnya merupakan pemain resmi Monaco sejak 2017 yang tengah dipinjamkan ke Leicester mulai 2019 ini. Bersama klub tersebut, ia telah mencetak tiga gol dan menyumbang lima assists walau baru 13 kali dimainkan.

Sementara itu, Christian Eriksen sendiri memang sebelumnya pernah mengatakan keinginannya untuk mencari klub lain untuk melanjutkan karir sepak bolanya.

Dengan usia yang sudah 27 tahun, gelandang asal Denmark itu tentu sudah lebih berpengalaman. Pada 2018/19, Christian Eriksen telah mampu menyumbang 10 gol dan 17 assists dari 51 pertandingan yang ia lakoni bersama Tottenham.

Jika dilihat secara statistik, tiga pemain tersebut tampil cukup menjanjikan bersama klub mereka. Namun, tampaknya hanya Eriksen yang bakal mudah untuk dirangkul Manchester United. Pasalnya, ia memang sudah sering dirumorkan bakal pindah ke Manchester United.