Liga Indonesia

Terpuruk, Fans Semen Padang Minta Jacksen F. Tiago Gantikan Syafrianto Rusli

Sabtu, 29 Juni 2019 14:35 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jacksen F Tiago pada jumpa pers Barito Putera jelang laga Liga 1 lawan Bhayangkara FC di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jacksen F Tiago pada jumpa pers Barito Putera jelang laga Liga 1 lawan Bhayangkara FC di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Posisi pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, berada di ujung tanduk menyusul kegagalan meraih kemenangan atas Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (28/6/19).

Pasalnya, lima pertandingan sama sekali belum menghadirkan poin penuh buat Semen Padang. Bila dirinci, klub kebanggaan warga Sumatera Barat ini hanya mampu meraih tiga hasil seri serta dua kekalahan dari PSM Makassar (0-1) dan Perseru Badak Lampung FC (1-2).

Dengan catatan tersebut, para pendukung Semen Padang langsung mengaungkan pergantian pelatih. Mereka menilai permainan Dedi Hartono dkk. tak berkembang sebagaimana mestinya di bawah asuhan Syafrianto.

Gaungan SROut (Syafrianto Rusli Out) pun menggema di lini masa media sosial. Tak sedikit yang meminta sang pelatih mengundurkan diri, begitu pula  permintaan untuk manajemen segera memecat pelatih yang membawa Semen Padang meraih predikat runner-up Liga 2 2018 ini.

Menariknya, selain meminta pergantian pelatih, para penggemar Semen Padang turut menyodorkan nama Jacksen F. Tiago sebagai pelatih baru. Hal ini terbukti dengan masifnya komentar-komentar yang dilayangkan dalam unggahan klub di Instagram.

"Ganti pelatih aja Jacksen F. Tiago," tulis akun @ekosalayan.

"Jacksen F. Tiago bisa jadi opsi buat tim," komentar akun @satria.rmdh.

"#SROUT Jacksen F. Tiago #IN," tulis akun @defritarastikal.

Seperti diketahui, Jacksen F. Tiago telah melepas jabatannya sebagai pelatih kepala Barito Putera usai mengalami start buruk di musim ini, terlebih belum juga beranjak dari dasar klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan raihan satu angka. 

Jacksen sendiri bukanlah pelatih asing di kancah sepak bola Indonesia. Kariernya sebagai pelatih dan pemain sudah tidak perlu diragukan lagi lantaran pernah mempersembahkan tiga gelar Liga Super Indonesia (LSI) saat menangani Persipura Jayapura (2008-2014).