Liga Europa

UEFA Senang Hati Terima Pengunduran Diri AC Milan dari Liga Europa 2019/20

Sabtu, 29 Juni 2019 20:14 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© WallpaperCave
Logo AC Milan Copyright: © WallpaperCave
Logo AC Milan

INDOSPORT.COMUEFA telah mengeluarkan pernyataan terhadap keputusan Pengadilan Arbitrase (CAS) sekaligus pengunduran diri AC Milan dari Liga Europa UEFA 2019/20.

Pada Juli lalu, UEFA meminta AC Milan supaya tidak bermain di Liga Europa 2019/20. Hal ini dikarenakan mereka tidak memenuhi break-even neraca keuangan di mana pengeluaran lebih banyak ketimbang pemasukan.

AC Milan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Pihak CAS memutuskan hukuman UEFA tidak sebanding dengan pelanggaran yang dilakukan klub Rossoneri ini.

Banding yang dijukan Milan bertujuan untuk menghindari larangan bermain di kompetisi Eropa pada musim 2022/23 dan 2023/24.

Pada akhirnya, AC Milan kini sudah menerima dakwaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Mereka juga memutuskan mundur dari Liga Europa musim depan

Dalam pernyataannya, seperti dilansir dari calciomercato.com, UEFA puas Milan telah mengakui pelanggaran mereka. Lagipula, CAS sendiri telah menolak banding Milan karena pelanggaran FFP.

Dengan demikian, AC Milan batal mengikuti Liga Europa 2019/20 dan posisi Rossoneri di kompetisi tersebut musim depan akan digantikan Torino yang mengakhiri Serie A Italia 2018/19 di posisi ketujuh.

Selain Torino, AS Roma  juga bakal berkompetisi di Liga Europa musim depan.

Penulis: Rafika Amalia

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%