Bursa Transfer

Besok, Juventus akan Resmi Perkenalkan Matthijs de Ligt

Minggu, 30 Juni 2019 17:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/Getty Images
Matthijs de Ligt melakukan selebrasi saat melawan Tottenham. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Matthijs de Ligt melakukan selebrasi saat melawan Tottenham.

INDOSPORT.COM - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, diperkirakan akan resmi bergabung dengan Juventus pada Senin (01/07/19), karena kedua klub telah berhasil mencapai kesepakatan.

Football Italia melaporkan, Bianconeri akan membayar mahar sebesar lebih dari 1 triliun rupiah ditambah bonus sebesar Rp209 miliar demi mendapatkan kapten Ajax Amsterdam tersebut.

Bek berusia 19 tahun juga menjadi incaran klub-klub besar seperti Manchester United, Paris Saint-Germain dan Barcelona, tetapi selama lebih dari seminggu diketahui Juventus yang memenangkan perburuan tersebut.

De Ligt sendiri sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan pihak klub dan bersedia untuk menandatangani kontrak kerja selama lima tahun ke depan.

Dalam kontrak tersebut, Juventus sudah menyetujui akan membayar upah De Ligt sebesar 8 juta euro atau setara Rp128,6 miliar per musim plus bonus sebesar Rp64,3 miliar.

Sepanjang musim 2018/19, De Ligt tampil gemilang dan berhasil menghantarkan Ajax melaju ke babak semifinal Liga Champions. Sayangnya, mereka harus kalah dari Tottenham Hotspur.

Tak hanya itu, di liga domestik, Eredivisie, Ajax Amsterdam lagi-lagi berjaya. Matthijs de Ligt dkk. berhasil keluar sebagai juara dengan koleksi 86 poin, terpaut 3 poin dengan saingan beratnya, PSV Eindhoven.

1