Liga Spanyol

Butuh Bek Kiri, Barcelona Incar Pemain Andalan AC Milan

Minggu, 30 Juni 2019 17:16 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Peter De Voecht/Getty Images
Ricardo Rodriguez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Belgia. Copyright: © Peter De Voecht/Getty Images
Ricardo Rodriguez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Belgia.

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan sedang berburu bek kiri anyar untuk mengarungi musim 2019/20. Salah satu pemain yang masuk radar Blaugrana adalah bek AC Milan, Ricardo Rodriguez.

Menurut Football Italia, Ricardo Rodriguez akan didatangkan Barcelona dengan status pinjaman selama satu musim. Kemudian di akhir kontrak, Blaugrana wajib mempermanenkan status bek Timnas Swiss itu dengan mahar 20 jua euro atau (Rp 321,7 milar).

Niat Barcelona untuk memboyong Ricardo Rodriguez kemungkinan besar akan terealisi. Apalagi AC Milan juga dikabarkan semakin dekat untuk mendatangkan bek kiri Real Madrid, Theo Hernandez.

Di sisi lain, bergabung Barcelona juga akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Ricardi Rodriguez karena bisa tampil di kompetisi Eropa. Sementara AC Milan, mereka dipastikan gagal tampil di Liga Europa 2019/20, usai bermasalah dengan Financial Fair Play (FFP).

Ricardo Rodriguez merupakan salah satu pemain andalan AC Milan di sektor bek kiri sepanjang musim lalu. Secara keseluruhan, ia telah tampil sebanyak 41 pertandingan dengan sumbangsih empat assist.

Di Barcelona, bek 26 tahun itu akan bersaing dengan bek kiri andalan Barcelona, Jordi Alba. Meski kalah secara pengalaman, Ricardo Rodriguez diprediksi akan tetap mendapatkan jam terbang, mengingat Blaugrana mengikuti banyak kompetisi di musim 2019/20.