Bola Internasional

Presiden Torino Kasihan pada AC Milan yang Gagal ke Liga Europa 2019/20

Minggu, 30 Juni 2019 15:30 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Skuat Torino bakal berlaga di Liga Europa 2019/20. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Skuat Torino bakal berlaga di Liga Europa 2019/20.

INDOSPORT.COM - Kepastian AC Milan batal tampil di Liga Europa 2019/20, menjadi berkah tersendiri untuk Torino. Hukuman itu membuat Il Toro berpeluang berpartisipasi di ajang itu melalui jalur play-off.

Sebelumnya, Italia dipastikan akan mengirim dua wakil ke fase grup Liga Europa 2019/20, yakni AC Milan yang finis di posisi lima dan Lazio yang menjuarai Coppa Italia. Namun, rencana itu berubah karena AC Milan mendapat hukuman dari UEFA terkait Financial Fair Play.

Alhasil, AS Roma yang akan tampil di babak kualifikasi, kini menggantikan posisi I Rossoneri. Adapun posisi AS Roma diisi Torino.

Presiden Torino, Urbano Cairo, senang betul dengan rezeki dadakan yang didapat timnya. Walau masih harus berjuang di babak play-off untuk tampil di Liga Europa, ia menilai ini sebagai sebuah prestasi.

"Ini sangat memuaskan. Saya minta maaf untuk Milan karena saat kecil dulu saya adalah fan mereka. Namun, ini adalah tahun spektakuler bagi kami. Ini yang terbaik sejak saya menjadi presiden dan ini juga era terbaik Torino," kata Urbano Cairo, dikutip dari Football-Italia.

Lebih lanjut, ia merasa Torino memang pantas untuk mentas di Liga Europa 2019/20. Ukurannya adalah keberhasilan Torino dalam mengumpulkan 63 poin sepanjang musim lalu. Oleh karena itu, ia menilai Torino pantas mendapatkan tiket ke Eropa.

"Sebelum musim ini, dalam 15 tahun terakhir, tak ada tim yang gagal lolos ke kancah antarklub Eropa saat mengemas 63 poin," tuturnya menambahkan.

Dengan terpilihnya Torino sebagai pengganti AS Roma, anak asuh Walter Mazzari kini resmi memajukan jadwal pramusim untuk menyambut musim 2019/20. Torino akan berlatih kembali pada 4 Juli 2019.

"Kami memajukan awal pramusim ke 4 Juli. Kami akan menghabiskan waktu 11 hari di Bormio, lalu kembali ke Turin sebelum leg pertama pada 25 Juli," tutup Urbano Cairo.