Bola Internasional

Resmi, PSG Buang Bintang Mudanya Ke LOSC Lille

Minggu, 30 Juni 2019 17:42 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© getty images
Timothy Weah saat melakukan selebrasi Copyright: © getty images
Timothy Weah saat melakukan selebrasi

INDOSPORT.COM- Secara mengejutkan, Paris saint-Germain (PSG) telah resmi melepas salah satu pemain mudanya, Timothy Weah ke LOSC Lille dengan nominal yang dirahasiakan.

Kabar kepindahan anak George Weah ini pertama kali diumumkan PSG pada situs resmi mereka. Dalam pengumumannya, disebutkan bahwa Weah pindah ke Lille secara permanen.

"Setelah berada di Paris Saint-Germain akademi dan menandatangi kontrak profesional pertama pada 3 Juli 2017, (Pria) kelahiran New York  telah tampil enam kali dan mencetak dua gol untuk Rouge et Bleu."

"Klub mengucapkan terima kasih kepada Timothy atas komitmennya di klub, dan berharap yang terbaik untuk masa depannya," tulis PSG dalam keterangannya.

Timothy Weah sendiri dikontrak oleh Lille dengan durasi 5 tahun. Ini menjadi rekrutan Les Dogues untuk musim 2019/20, sekaligus menjadi tumpuan di Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun tersebut santer diberitakan menjadi buruan beberapa klub-klub Eropa, seperti AC Milan. Namun, faktor Liga Champions menjadi alasan utama Timothy lebih memilih Lille dibandingkan mantan klub ayahnya tersebut.

Timothy sendiri bukanlah nama yang asing di telinga pencinta sepak bola Eropa. Penampilannya yang konsisten di lini depan, serta faktor anak dari legenda George Weah, menjadikan nama pemuda 19 tahun ini kian melambung.

Disisi lain, keputusannya hengkang dari PSG ke Lille merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya di Parc des Princes, dirinya selalu kesulitan untuk menembus lini depan PSG yang digawangi oleh Kylian Mbappe, Edison Cavani dan Neymar.

Pada musim 2018/19, dirinya menghabiskan musim sebagai pemain pinjaman Celtics. Bersama The Hoops, Timothy sukses mencetak empat gol dan satu assist dari 17 pertandingan.