Bursa Transfer

Selangkah Lagi Dapatkan Theo Hernandez, AC Milan Lepas Bek Kirinya ke Barcelona?

Minggu, 30 Juni 2019 11:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@TheMilanBible
Bek kiri AC Milan, Ricardo Rodriguez, diminati oleh Barcelona. Copyright: © Twitter/@TheMilanBible
Bek kiri AC Milan, Ricardo Rodriguez, diminati oleh Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan selangkah lagi akan kedatangan pemain baru dari Real Madrid, Theo Hernandez. Hal itu membuat masa depan Ricardo Rodriguez jadi abu-abu di San Siro.

Theo Hernandez dikabarkan akan segera tiba dari Real Madrid pada Senin (01/07/19) ke AC Milan untuk melakukan tes medis.

Secara tidak langsung, AC Milan sudah berhasil meminjam Hernandez dari Real Madrid dengan opsi pembelian sebesar 20 juta euro atau setara Rp321 miliar.

Nah, kedatangan Theo Hernandez di skuat Rossoneri bisa jadi akan menjadi momok dua pemain yang memiliki posisi yang sama, yakni Ricardo Rodriguez dan Diego Laxalt.

Situasi rumit ini kemudian akan dimanfaatkan Barcelona untuk memboyong Ricardo Rodriguez ke Camp Nou. Blaugrana pun yakin AC Milan mau melepas pemain sepak bola asal Swiss tersebut.

Dilansir dari situs berita sepak bola Football Italia, Barcelona sudah menyiapkan dana sekitar 15 juta euro atau setara Rp240 miliar.

Nantinya di Barcelona, Ricardo Rodriguez akan menjadi pelapis bek kiri Barcelona, Jordi Alba. Pasalnya, Alba kini sudah memasuki usia 30 tahun dan Barcelona mengantisipasi jika Alba cedera atau performanya menurun.

Ricardo Rodriguez sendiri dibeli AC Milan dari Wolfsburg pada 2017 lalu. Tercatat dari statistik sepanjang musim 2018/19, Rodriguez sudah bermain sebanyak 41 penampilan bersama Rossoneri di semua kompetisi dengan menyumbang empat assist.