Bursa Transfer

Dalam 7 Hari, Manchester United Pastikan Rekrut Gelandang Muda Newcastle

Senin, 1 Juli 2019 19:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer, meminta pihak Manchester United untuk secepatnya mendatangkan pemain Newcastle United, Sean Longstaff, sebelum menjalani pertandingan pramusim 2019.

Klub Setan Merah memang baru berani mengincar Longstaff pada 2019. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu selalu dipertahankan oleh mantan pelatih Newcastle, Rafael Benitez.

Karena beberapa waktu yang lalu Benitez menyatakan diri tidak akan memperpanjang kontraknya di klub tersebut, Manchester United mulai berani melancarkan rencana mereka. Dengan hengkangnya sang pelatih, tidak ada lagi pihak yang akan mempertahankan Longstaff di St James Park.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football 365, Solskjaer ingin klubnya berhasil menjalin kesepakatan dengan pihak Newcastle terkait transfer gelandang asal Inggris tersebut. Tak tanggung-tanggung, ia memberi deadline hanya tujuh hari, yang artinya, Longstaff wajib mengenakan jersey Manchester United pada 8 Juli 2019 mendatang.

Alasan sang pelatih memberi deadline sampai tanggal 8 adalah karena saat itu, Setan Merah akan bertandang ke Australia dan beberapa negara di Asia untuk melakukan pertandingan pramusim 2019.

Meski demikian, proses kesepakatan tersebut pasti bakal menemui beberapa hambatan, seperti besarnya dana yang harus dikeluarkan. Apalagi, tawaran yang sudah dipersiapkan Manchester United hanya 15 juta poundsterling atau sekitar Rp268 miliar dari harga yang diminta pihak Newcastle, yaitu 20 juta poudsterling (sekitar Rp357 miliar).

Sean Longstaff sendiri sebenarnya telah memperkuat Newcastle United sejak 2016 yang lalu. Namun, ia dipinjamkan ke klub lain sebanyak dua kali, yaitu Kilmarnock pada 2017 dan ke Blackpool pada 2017-2018. Bersama The Magpies, ia baru dimainkan sebanyak 13 kali dan hanya mampu mencetak dua gol serta satu assist.