Bola Internasional

Eks Striker Persib Bandung Berpeluang Raih Gelar Juara di Liga Malaysia

Senin, 1 Juli 2019 13:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Fernando Rodriguez
Mantan pemain Persib Bandung yang kini membela Kedah FA, Jonathan Bauman, merayakan gol bersama rekan setimnya, Fernando Rodriguez. Copyright: © Fernando Rodriguez
Mantan pemain Persib Bandung yang kini membela Kedah FA, Jonathan Bauman, merayakan gol bersama rekan setimnya, Fernando Rodriguez.

INDOSPORT.COM – Jonathan Bauman punya peluang besar meraih gelar pertamanya di kompetisi sepak bola Malaysia. Eks pemain Persib Bandung itu sukses mengantarkan klubnya Kedah FA lolos ke partai final Piala FA Malaysia 2019.

Kedah lolos ke partai final Piala FA 2019 setelah menyingkirkan Felda United di pertandingan semifinal. Pada pertandingan semifinal leg kedua yang digelar Minggu (30/6/19) lalu, Kedah memang kalah 2-3 dari tuan rumah Felda United.

Meski mengalami kekalahan pada leg kedua, namun Kedah tetap berhak melaju ke partai final karena pada leg pertama mereka berhasil mengalahkan Felda United dengan skor 1-0. Jonathan Bauman dkk. pun melaju ke final karena unggul gol tandang setelah agregat sama kuat 3-3.

Di partai final nanti, Kedah akan menghadapi Perak FA yang pada pertandingan lain sukses menyingkirkan Pahang FA dengan agregat 4-3.

Bagi Jonathan Bauman, tampil di final Piala FA Malaysia 2019 merupakan catatan prestasi tersendiri. Apalagi, tahun ini merupakan musim pertama bagi penyerang berpaspor Argentina itu bermain di kompetisi Liga Malaysia.

Sebelum hijrah ke Kedah FA pada awal tahun 2019, Bauman sempat semusim membela Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2018. Walau hanya satu musim membela Maung Bandung, pemain berusia 28 tahun itu menjadi salah satu pemain asing idola bobotoh.

Bersama Persib, Bauman tampil dalam 26 pertandingan dengan menyarangkan 12 gol. Meski menjadi salah satu pemain favorit pendukung Persib, namun manajemen Maung Bandung memutuskan tak memperpanjang kontrak Bauman.

Ia pun menerima tawaran dari Kedah FA dan melanjutkan karier di Liga Super Malaysia. Bauman bukan satu-satunya eks Liga 1 di klub berjuluk Elang Merah tersebut. Selain Bauman, juga ada nama Fernando Rodriguez Ortega yang pernah memperkuat Mitra Kukar di kompetisi Liga 1 2018.

1