Liga Italia

Ikuti Jejak Sang Legenda, Wonderkid Inter Milan Rela Hengkang ke Tim Gurem

Senin, 1 Juli 2019 05:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Andrea Pinamonti (kanan) bakal hengkang dari Inter Milan untuk memperkuat Genoa. Copyright: © Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Andrea Pinamonti (kanan) bakal hengkang dari Inter Milan untuk memperkuat Genoa.

INDOSPORT.COM – Andrea Pinamonti rela meninggalkan Inter Milan ke Genoa untuk Serie A Italia musim 2019/20. Striker asal Italia itu menyatakan bahwa dirinya ingin mengikuti jejak legenda Inter favoritnya yang pernah membela Genoa, Diego Milito.

Dilansir dari situs Calciomercato, pemain berusia 20 tahun itu akan ditebus dengan bayaran 18 juta euro (289 miliar rupiah) plus bonus jika mendapatkan pencapaian tertentu. Harga yang tergolong tinggi itu wajar mengingat nama sang pemain masuk daftar kandidat peraih Golden Boy 2019.

Ia akan menjadi pemain keenam yang hengkang dari Nerazzurri. Sebelumnya, Inter telah ditinggal Zinho Vanheusden (Standard Liege), Ionut Radu (Genoa), Andrea Adorante (Parma), Cristian Ansaldi (Torino), dan Rey Manaj (Albacete).

Pinamonti sendiri mengaku senang bila bergabung ke Genoa. Hal tersebut ia nyatakan karena klub yang menghuni peringkat ke-17 musim 2018/19 itu pernah dihuni striker top Eropa seperti Marco Borriello, Krzysztof Piatek, dan Milito sendiri.

Sang pemain menegaskan akan fokus dan mengerahkan segenap kemampuannya untuk Genoa. Ia memiliki cita-cita terpendam yakni suatu saat nanti akan kembali ke Inter seperti jejak Milito pada musim 2009/10.

Usai gabung ke Inter, Milito kala itu berhasil mempersembahkan gelar bergengsi seperti Liga Champions, Serie A Italia, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, dan Piala Dunia Antarklub. Ia bahkan terpilih sebagai pemain terbaik di partai final Liga Champions 2009/10.

Bak gayung bersambut, Pinamonti bakal dijanjikan akan direkrut kembali oleh Inter jika mampu menampilkan performa terbaiknya pada musim 2019/20. Pelatih Antonio Conte pun bakal terus memantau perkembangan sang wonderkid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%