Liga Italia

Kedatangan Pemain Baru, 2 Gelandang Juventus Ini di Ambang Pintu Keluar

Senin, 1 Juli 2019 19:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Blaise Matuidi hampir dipastikan terdepak dengan kehadiran Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot. Copyright: © Getty Images
Blaise Matuidi hampir dipastikan terdepak dengan kehadiran Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot.

INDOSPORT.COMBlaise Matuidi dan Sami Khedira hampir dipastikan angkat kaki dari Juventus pada jendela transfer musim panas ini. Keduanya bakal tergusur akibat Bianconeri mendatangkan dua gelandang tengah baru, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot.

Dilansir dari situs Football Italia, Matuidi dan Khedira dianggap tidak cocok dengan gaya permainan Maurizio Sarri. Selain itu, keduanya telah berusia di atas 32 tahun dan tak memiliki kecepatan yang dibutuhkan untuk memainkan penguasaan bola cepat ala Sarri.

Matuidi dikabarkan akan kembali ke negaranya sendiri untuk memperkuat AS Monaco. Namun, kontraknya yang baru akan habis pada Juni 2020 masih dipertimbangkan oleh Juventus apakah ia akan segera dilepas atau dipertahankan hingga musim depan.

Sedangkan, Khedira yang memiliki kontrak hingga musim panas 2021 diperkirakan akan hengkang ke Major League Soccer (liga sepak bola Amerika Serikat). Ia akan mengikuti jejak kompatriotnya yakni Bastian Schweinsteiger dan menghabiskan sisa kariernya di sana.

Sementara itu, Ramsey dan Rabiot didatangkan oleh Juventus dengan status free transfer. Kepindahan Ramsey sudah terlebih dahulu diresmikan oleh raksasa Serie A Italia tersebut usai memastikan diri tak memperpanjang kontrak di Arsenal.

Rabiot sendiri baru saja resmi diumukan akan menjalani tes medis di Juventus pada Senin (1/7/19). Gelandang yang didatangkan dari Paris Saint-Germain ini merupakan pemain bintang ke-10 yang didatangkan Juventus secara gratis sejak Andrea Pirlo pada 2011.

Tak cukup Ramsey dan Rabiot, Juventus meresmikan kedatangan Luca Pellegrini dari AS Roma. Tim asuhan Sarri itu juga memulangkan Gonzalo Higuain dari masa peminjamannya di Chelsea.